Kampusnya Wartawan Deklarasikan Ikatan Alumni Katha Cakti

JAKARTA – Sejarah baru dimulai bagi alumni Sekolah Tinggi Publisistik (STP), dan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, dengan mendeklarasikan terbentuknya Ikatan Alumni Katha Cakti (IKA KC).

Ribuan alumni STP-IISIP Deklarasikan Ikatan Alumni Katha Cakti
Ribuan alumni STP-IISIP Deklarasikan Ikatan Alumni Katha Cakti

Deklarasi tersebut dicetuskan di sela reuni alumni STP-IISIP Jakarta yang dihadiri lebih dari 1000 orang alumni di Space Food & Entertainment, Kemang, Jakarta (30/8/2015).

Tak tanggung-tanggung, reuni dari angkatan pertama, sejak tahun 1953 hingga angkatan tahun 2011.

Reuni bertema “Pers Nggak Ada Matinya”, di isi penampilan musisi legendaris Ian Antono, Ahmad Albar, dan juga Iwan Fals. Iwan Fals yang juga alumnus Kampus Tercinta menjadi penampil pamungkas.

IISIP berdiri sejak 1953 silam dengan nama awal Sekolah Tinggi Publisistik (STP). Beberapa tahun kemudian STP ini berubah nama menjadi IISIP Jakarta.

Seiring dengan perkembangannya, STP sudah banyak mengalami perubahan yang terjadi guna meningkatkan eksistensinya agar tidak tertinggal jauh dengan perguruan tinggi lainnya.

IISIP sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua dengan slogan Kampus Tercinta sudah melahirkan banyak tokoh dan praktisi, selayaknyalah ilmu yang didapat mampu diimplementasikan ke masyarakat.

Kampus Tercinta ini sejak lama dikenal sebagai gudangnya wartawan, diharapkan bisa membangun negeri ke arah yang lebih baik melalui goresan penanya.