Bakar Sampah Nyaris Habisi Ruko di Kawasan Lippo Cikarang

Kebakaran di Ruko Thamrin Blok F 12A, Lippo Cikarang, Cikarang  Selatan, Kabpaten Bekasi
Kebakaran di Ruko Thamrin Blok F 12A, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabpaten Bekasi

CIKARANG – Kobaran api nyaris melalap rumah toko (Ruko) yang ada diseputar Thamrin, Lippo Cikarang. Menurut saksi mata, kobaran api berawal dari tumpukan sampah yang tepatnya di belakang Ruko Thamrin Blok F 12A. beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

“Kobaran api diketahui saat gumpalan asap menebal disekitar Ruko Thamrin. Kebetulan saya abis makan di Pujasera (Lippo Cikarang). Hembusan asap yang sudah menyebar diseputar Ruko Thamrin terasa sesak, akhirnya para penghuni Ruko berteriak dan berlarian sambil menunjukan ada kebakan di belakang Ruko yang mereka huni,” ungkap Sukur yang saat itu ditemui dilokasi kejadian, Sabtu (29/8).

Dilokasi kejadian, api tampak membesar dan nyaris melalap bangunan Ruko yang ada Thamrin Lippo Cikarang. Untungnya, Dua unit pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Hanya dengan waktu setengah jam, petugas pemadam kebakaran bisa melumpuhkan kobaran api yang sudah merambat kesetiap pohonan. Menurut beberapa saksi mata, mereka menduga kejadian kebakan tersebut berawal dari tumpukan sampah.

Entah siapa yang melakukan pembakan sampah tersebut sehinggal menimbulkan kobaran api yang nyaris memelap bangunan Ruko Thamrin. Meskipun, tidak ada korban jiwa. Kejadian tersebut saat ini ditangani Polisi Sektor (Polsek) Cikarang Selatan.