Tak Mengerti Baris Berbaris, Dandim 05/07 Ajari PNS Pemkot Bekasi

BEKASI – Sesuai dengan dijadwalkan para pejabat esselon 2 dan 3 untuk melatih kedisiplinan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di Lapangan Upacara Alun Alun Kota Bekasi pada hari Minggu (02/08/2015) pada pukul 06.00 WIB, Dandim 05/07 Kota Bekasi, Yuda Rismansyah memimpin apel bersama kegiatan tersebut.

Pejabat Eselon II dan III Pemkot Bekasi saat Latihan Baris Berbaris di pimpin Dandim 05/07 Bekasi
Pejabat Eselon II dan III Pemkot Bekasi saat Latihan Baris Berbaris di pimpin Dandim 05/07 Bekasi

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi beserta Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu datang untuk memantau program kedisplinan aparatur Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 06.00 hingga pukul 12.00, peserta yang mengikuti kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yakni dari

Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dari tiap dinas, Camat se Kota Bekasi beserta Sekretaris Camat. Untuk instruktur PBB di ambil alih dari Anggota Dandim 05/07 Kota Bekasi.

Dalam amanatnya, Dandim 05/07 Kota Bekasi, Yuda Rismansyah, menegaskan agar melaksanakan dengan maksimal dan semangat yang bertujuan menegakan disiplin.

Tidak hanya itu kegiatan ini bertujuan mentaati aturan aturan pemerintah, agar mencapai target disiplin.

“Dengan disiplin akan menjadikan kinerja jadi lebih baik, sesusai tujuan dan harapan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi,” ujar Dandim 05/07 Bekasi.

Menurut Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengingat pada saat apel terlaksana di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, masih banyak aparatur yang belum mengerti tentang baris berbaris, maka dari itu dari diadakannya sesuai ide Walikota yang telah dirembukan oleh Wakil Walikota Bekasi bersama Dandim 05/07.

Kegiatan ini akan secara bertahap dari pejabat esselon 2 dan 3 dan berlanjut pada eselon 4 dan esselon 5, tidak menutup kemungkinan para staf dan pegawai Tenaga Kerja Kontrak akan di ikut sertakan. (Ndoet)