Warga 3 Desa di Kabupaten Bekasi Rebutan Air Bersih

BOJONGMANGU – Pengurus Cabang SATRIA Kabupaten Bekasi mengirim 3 truk air bersih berkapasitas 2400 liter ke beberapa desa di Kecamatan Bojingamangu, Kabupaten Bekasi.

PC Satria Kab Bekasi kirim 3 truk air bersih berkapasitas 2400 liter
PC Satria Kab Bekasi kirim 3 truk air bersih berkapasitas 2400 liter

Ketua PC SATRIA Kabupaten Bekasi, Ajuk Junaidi mengungkapkan, sebagai organisasi sayap Partai Gerinda, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari jiwa SATRIA yang terbentuk sebagai relawan tanggap bencana.

“Kegiatan ini memang sesuai dari Visi dan Misi dari SATRIA itu sendiri untuk membantu masyarakat yang terkena bencana,” katanya.

Keberadan air bersih bagi masyarakat Kampung Bedeng, Desa Medalkrisna, Bojongmangu, sangat diperlukan. Untuk mendapatkan air bersih kata Ajuk, mereka harus membeli dengan harga yang cukup mahal.

“Satu gerobak itu bisa sampai Rp 60 ribu, itu pun air yang diambil dari kali Cipamingkis. Dengan kondisi seperti ini semakin menambah biaya kehidupan sehari-hari masyarakat. Sementara air yang kami bawa dalam 3 truk ini bisa untuk minum, ini kan bisa mengurangi beban warga,” ujarnya.

Seagai warga Kabupaten Bekasi, Ajuk berharap bencana kekeringan bisa diatasi dan ada solusi permanen yang diterima masyarakat.

“Disini bukan saatnya lempar handuk, tapi bagaimana kekeringan ada solusinya. Bisa dengan penyaluran air PDAM, atau dengan membangun WTP untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” tegasnya.

Dari pantauan dilokasi, ratusan warga terus berdesakan untuk merebutkan air bersih dari 3 truk yang dikirim tersebut.