Walikota Bekasi Ajak Wartawan Tingkatkan Komunikas dan Informasi

Walikota Bekasi menyempatkan diri untuk ramah tamah dan silahturahmi dengan wartawan yang bertugas di Kota Bekasi
Walikota Bekasi menyempatkan diri untuk ramah tamah dan silahturahmi dengan wartawan yang bertugas di Kota Bekasi

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menggelar pertemuan ramah tamah dengan wartawan di Pendopo Kantor Walikota Bekasi, Kamis, (28/5). Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi pimpinan daerah dan para pejabat dengan sejumlah wartawan yang selama ini melakukan peliputan di wilayah Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu beberapa perwakilan media menyampaikan beberapa masukan agar hubungan keterbukaan antara pemkot dan media berjalan lebih baik.

Terutama yang disampaikan mengenai pemenuhan informasi dari tiap pejabat dan pemangku jabatan di Kota Bekasi kepada wartawan.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, hubungan antara pemerintah dan media harus ditingkatkan untuk membangun peradaban masyarakat Kota Bekasi.

“Hubungan pemerintah dan media harus ditingkatkan dan ada hubungan saling membutuhkan untuk membangun peradaban masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” ucap Rahmat Effendi.

Media bisa menjadi penyampai informasi pemerintah dengan masyarakat terkait program pembangunan yang sedang dilaksanakan begitupun sebaliknya.

Untuk itu, Wali Kota berharap kepada para kepala dinas dan PPID lebih terbuka dalam memberikan informasi terkait kota Bekasi.

“Hadapi saja dan berikan informasi yang¬† sejelasnya katakan yang baik dan bila jelek pun sampaikan. tentu dengan kode etik yang kita pegang,” kata Rahmat Effendi.