Ahmad Syaikhu Minta Humas jadi Ujung Tombak Kebutuhan Informasi

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu minta skpd mampu memanfaatkan teknologi informasi melalui website dan media sosial untuk pembangunan Kota Bekasi.
Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu minta skpd mampu memanfaatkan teknologi informasi melalui website dan media sosial untuk pembangunan Kota Bekasi.

BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, Kamis, (28/5/2015), mengatakan, peran media sangat penting dalam mengkomunikasikan informasi mengenai arah pembangunan kepada masyarakat.

Syaikhu berharap humas menjadi ujung tombak dalam memberikan penjelasan akurat, terhadap kebutuhan informasi insan pers seperti melalui pres release.

“Kita sama-sama membangun kemitraan positif dalam arti tugas utama dalam pembangunan untuk mencapai visi yang dicitakan,” kata Ahmad Syaikhu.

Selain itu, ia berharap kepada bagian humas dan skpd mampu memanfaatkan teknologi infirmasi melalui website SKPD dan media sosial SKPD untuk informasi pembangunan Kota Bekasi.

“Kita terus mengefektifkan dan optimalisasi peran PPID di SKPD. Saya juga berharap setiap dinas memiliki media sosial agar keluhan dan saran sesegera mungkin ditangani. informasi di website menjadi upaya menginformasikan kepada media,” kata Ahamad Syaikhu.

“Para pemangku jabatan tidak perlu sungkan atau ragu mengoptimalkan sarana yang memudahkan pers mengakses informasi. Kerja kita pun bisa langsung diketahui masyarakat luas,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Syaikhu berterima kasih kepada media yang telah menginformasikan program pemerintah terkait kelestarian lingkungan diantaranya pencanangan sejuta biopori, pembuatan 1000 taman dan penghijauan.

“Melalui bantuan peran media, dua program ini justru lebih tersosialisasi dan sekarang, BPLH sedang keteteran karena banyak warga meminta stik biopori dan penghijauan pohon.,” kata Ahmad Syaikhu.

Ia pun optimis dengan hubungan pemkot dan media yang lebih terbuka, kegiatan pembangunan di Kota Bekasi berjalan lebih baik untuk mencapai visi misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. (goeng)