Syaikhu Berharap Pelajar Tingkatkan Proteksi Diri

HIV
BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi mensosialisasikan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS kepada para pelajar Kota Bekasi. Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman mengenai bahaya HIV/AID.

Acara Sosialisasi diadakan oleh Bagian Bina Kesejahteraan Sosial Setda mengundang sekitar puluhan pelajar dari SMA/SMK Negeri maupun swasta untuk mengikuti sosialisai HIV/AIDS, bertempat di Gedung Sartika, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan.

Selain pelajar perwakilan pegawai di tingkat kecamatan dan kelurahan juga hadir. Mereka mendapatkan materi yang disampaikan Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengenai informasi HIV/AIDS dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3AKB) mengenai kesehatan reproduksi.

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya di pembukaan sosialisasi ini mengatakan, Pemkot Bekasi akan terus mensosialisasikan pembinaan kepada pelajar dan generasi muda mengenai bahaya HIV/AIDS.

“Ini upaya kita memahami penyakit menular seperti HIV/AIDS agar bisa melakukan pencegahan jangan sampai ada pada diri kita. dan untuk para penyakit juga perlu di dampingi,” kata Ahmad Syaikhu.

Menurutnya dampak dari penyakit ini bisa menurunkan kekebalan tubuh dan menyebabkan penyakit lainnya mudah masuk ke tubuh. Ia pun sempat beberapa lalu mengunjungi dan melihat kondisi pasien pengidap HIV/Aids. Dan dalam kunjungannya itu, Syaikhu mengaku sangat prihatin ketika melihat kondisi pasien tersebut.

Untuk itu ia berpesan kepada parapelajar yang hadir minimal memahami informasi mengenai bentuk penyebaran penyakit ini. Kemudian, para pelajar diharapkan mampu menyampaikan kepada teman-teman di sekolah.

Ia pun berpesa kepada pelajar yang hadir agar tidak melakukan pergaulan bebas dan memakai narkoba. karena menurutnya melalui kedua hal tadi menjadi faktor utama penularan penyakit ini, dan hingga saat ini sulit mendapatkan obatnya.

“Kita perlu memproteksi diri agar tidak melakukan pergaulan bebas dan memakai narkoba. kita harus jaga diri kita masing-masing dari hal tersebut. jangan habiskan masa muda kita dengan aktifitas seperti itu,” kata Ahmad Syaikhu.

“Katakan Prestasi Yes, Narkoba No,” tegasnya diikuti puluhan peserta sosialisasi.