Ibu-ibu Ngamuk, Satroni Rumah Diduga Pelaku Penipuan Bermotif Arisan Lebaran

Para korban satroni rumah yang diduga melakukan Penipuan bermotif Arisan Lebaran
Para korban satroni rumah yang diduga melakukan Penipuan bermotif Arisan Lebaran/SJO

PURWAKARTA – Puluhan kaum Ibu yang diduga kena Tipu, grebek rumah pelaku penipuan bermotif arisan paket lebaran dan pinjaman sertifikat rumah atau tanah Jalan Taman Pahlawan Kelurahan Purwamekar Purwakarta, senin(25/5), petang.

“Korban yang kebanyakan ibu-ibu mengalami kerugian hingga para korban puluhan hingga ratusan juta rupiah”.

Namun, para korban mendapati kondisi rumah yang sudah kosong, diduga pelaku sedang tidak ada dirumah, akhirnya para korban meluapkan emosinya. “Dengan menggedor gedor pintu rumah pelaku”.

Menurut keterangan Ade, salah satu korban, selain penipuan bermotif arisan paket lebaran bodong. Juga, pelaku yang bernama Sri Nurhayati dengan Jhon Frans Sutisna, merupakan pasangan suami istri.

Selain modus arisan, pelaku juga bermodus meminjam Sertifikat rumah dan tanah milik para korban. Pada umumnya korban Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk di jaminkan ke sebuah. Bank.

“Agar bisa meraup uang pinjaman, untuk usaha pelaku dari mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah.” Ungkapnya.

Begitu pun ungkap Iis Sopiah, juga korban penipuan, menaksir dari hasil aksinya pelaku berhasil meraup dan membawa kabur uang milyaran rupiah. Diduga pelaku telah melarikan diri, satu bulan yang lalu, hingga tidak diketahui rimbanya. Rencannya para korban akan melaporkan kasus ini kepada kepolisian. Pungkasnya.