Rayakan MayDay, Ratusan Ribu Massa Buruh Padati Bundaran HI

Massa buruh yang rayakan Hari Buruh Internasional memadati Bundaran HI Jakarta, Jum'at (01/05/2015).
Massa buruh yang rayakan Hari Buruh Internasional memadati Bundaran HI Jakarta, Jum’at (01/05/2015).

BERITABEKASI.CO.ID, JAKARTA – Ratusan ribu massa aksi dari berbagai kelompok buruh mulai memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Jumat (01/05/2015). Kawasan Thamrin pun kini berubah bak lautan manusia.

Massa buruh datang ke Bundaran HI, Jakarta, untuk memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh bertepatan hari ini. Massa yang datang diperkirakan mencapai ratusan ribu.

Massa yang datang merupakan gabungan dari berbagai elemen serikat pekerja buruh dari KSBI, KSBSI, SPSI, KSPSI, FSPSI, dan masih banyak lagi. Massa tak hanya datang dari kaum buruh Jakarta, tetapi juga Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, Karawang dan Purwakarta.

Massa menyemut di sepanjang Bundaran HI hingga Thamrin. Massa mengenakan baju seragam berwarna merah, biru, hijau, putih. Massa juga membawa bendera masing-masing serikat pekerja.

Massa berkumpul di Bundaran HI untuk selanjutnya melakukan long march ke depan Istana Merdeka, Jakarta. Di depan istana massa akan melakukan orasi dan dilanjutkan dengan sholat Jum’at bersama.

Setelah itu, massa akan menuju ke Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat untuk mengikuti syukuran dan juga meramaikan panggung hiburan yang telah disediakan oleh penyelenggara.