Polisi Bubarkan Puluhan Buruh Bekasi Yang Terobos Jalan Tol

Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan.
Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan.

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Polresta Bekasi Kota membubarkan secara paksa sejumlah buruh yang berupaya menerobos jalan tol Jakarta – Cikampek di ruas tol Bekasi Timur, Jumat (01/05/2015).

“Buruh tersebut kita bubarkan karena berpotensi akan mengganggu aktivitas lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” kata Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan.

Rudi membeberkan bahwasanya kejadian tersebut terjadi pada Jumat pagi pukul 08.00 WIB di ruas tol Bekasi Timur Tol Jakarta-Cikampek.

“Ada sejumlah buruh yang menerobos masuk jalan tol dari arah Jembatan Bekasi Timur ke dalam area tol dengan berjalan kaki,” beber Rudi.

Puluhan buruh tersebut lanjutnya, menerobos dan memasuki area jalan tol melalui celah yang ada di bawah jembatan Jalan Joyomartono, Bekasi Timur menuju KM 17 Tol Jakarta-Cikampek arah ke Jakarta.

“Setelah kita investigasi, ternyata mereka adalah buruh yang tertinggal dari rombongan massa aksi menuju lokasi aksi May Day di Jakarta,” lanjutnya.

dipaparkan oleh Rudi, awalnya rombongan buruh yang tertinggal tersebut diminta untuk berkumpul di pintu Tol Bekasi Timur pada pukul 07.00 WIB untuk berangkat bersama rombongan massa aksi yang lain ke Jakarta.

Namun sial mereka tertinggal bus rombongan, akhirnya mereka menghubungi rekannya sesama buruh asal Kabupaten Bekasi untuk menumpang armada bus menuju Jakarta.

“Cara mereka menerobos masuk tol bagaimanapun itu tetap salah, karena ada larangan untuk naik turun penumpang di jalan tol,” imbuh Rudi.

Puluhan buruh tersebut kemudian dibubarkan secara paksa oleh pihak kepolisian tanpa ada perlawanan apapun.