“May Day” di Mata Ketua DPRD Kota Bekasi

Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai.
Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai mengucapkan selamat kepada rekan-rekan buruh asal Kota Bekasi yang memperingati Hari Buruh Internasional atau yang lebih populer dengan sebutan May Day yang jatuh pada hari ini, Jum’at (01/05/2015).

“Sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi dan juga secara pribadi saya sangat mendukung perjuangan kaum buruh dalam memperjuangkan hak-haknya. Tak lupa Saya ucapkan selamat merayakan Hari Buruh Internasional kepada semua rekan-rekan buruh asal Kota Bekasi,” ujarnya kepada beritabekasi.co.id, Jum’at (01/05/2015).

Lebih lanjut Tumai berharap agar peringatan May Day Kali ini yang biasanya diiringi dengan konvoi dan juga aksi unjuk rasa bisa berlangsung dengan lancar, aman serta kondusif.

“Diharapkan dalam unjuk rasa dan konvoi nanti dapat menjaga ketertiban umum sehingga masyarakat luas tidak terganggu, agar nantinya masyarakat juga bisa bersimpati dengan perjuangan rekan-rekan buruh,” harap politisi asal PDI Perjuangan Kota Bekasi ini.

Dalam penyampaian aspirasi dalam unjuk rasa nanti lanjutnya, ide dan usul yang konstruktif diharapkan mampu disuarakan oleh kaum buruh. Hal tersebut dimaksudkan, agar pemerintah pusat hingga daerah dapat mendengar dan juga merealisasikan apa yang diperjuangkan kaum buruh seperti persoalan kontrak kerja, upah minimal dan juga penentuan angka kehidupan yang layak.

“Output-nya adalah terjalinnya komunikasi tri partit yang baik dan menguntungkan antara pemerintah dan pengusaha dengan segala kebijakannya, yang akhirnya nanti dapat mewujudkan kaum buruh Indonesia yang sejahtera,” pungkasnya. (wok/adv)