Jokowi Diteriaki Antek Feodal, Hanif Dhakiri Orasi Di atas Mobil Komando

Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dakhiri menaiki mobil komando massa aksi buruh, Jum'at (01/05/2015).
Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dakhiri (kiri) di atas mobil komando massa aksi buruh, Jum’at (01/05/2015).

BERITABEKASI.CO.ID, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri memutuskan menaiki podium orasi mobil komando KSPSI AGN ketika didaulat puluhan ribu massa aksi buruh yang menggelar unjuk rasanya di depan Istana Negara Republik Indonesia dalam perayaan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada hari ini, Jum’at (01/05/2015).

Dalam orasinya, Hanif membantah kabar yang berhembus bahwa kenaikan upah buruh di Indonesia akan dinaikan sekali dalam lima tahun. menurutnya hal tersebut hanyalah kabar burung yang sengaja dihembuskan dalam perayaan May Day kali ini.

“Tidak benar jika kenaikan upah buruh Indonesia akan dinaikkan lima tahun sekali,” ujarnya di atas mobil komando.

Sementara itu massa aksi LMND dengan berbendera FPBI mengancam akan menduduki depan istana negara sampai sore hari dengan diramaikan yel yel “JOKOWI Antek Kaum Feodal”.

“Kami akan menduduki depan istana negara sampai sore hari, kami tak akan berhenti berteriak dengan lantang bahwa Jokowi adalah antek kaum feodal,” cetus salah satu koordinator aksi FPBI.

Berdasarkan pantauan beritabekasi.co.id, beberapa kelompok serikat buruh yang lain sudah bergerak dengan Long March menuju Gelora Bung Karno demi mengikuti susunan perayaan Hari Buruh Internasional 2015 ini.