Ini Dia Kisah “Jumper Burning Man” GBK Versi Ikmal “TRIAD” Tobing

Status Path Ikmal "TRIAD"Tobing yang membeberkan kejadian mengerikan yang disebutnya "Jumper Burning Man" saat manggung di GBK, Jum'at (01/05/2015).
Status Path Ikmal “TRIAD”Tobing yang membeberkan kejadian mengerikan yang disebutnya “Jumper Burning Man” saat manggung di GBK, Jum’at (01/05/2015).

BERITABEKASI.CO.ID, JAKARTA – Pria malang nan misterius yang loncat dari atap tribun Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, saat acara puncak peringatan Hari Buruh Internasional digelar (baca disini) itu, terjun bebas saat Ahmad Dhani dan grup bandnya “TRIAD” sedang tampil di atas pentas.

Kejadian mengerikan tersebut diceritakan dengan lugas oleh Ikmal Tobing yang merupakan drumer dari Band “TRIAD” dalam akun media sosial path miliknya.

“Pengalaman hari ini manggung di stadion GBK bersama TRIAD. Baru berjalan 2 lagu, dan terjadi insiden seseorang melakukan bunuh diri. Dilakukan dengan cara melompat dari atas lampu stadion dan jatuh terpentok atap panggung dan tepatnya 10 cm di belakang drum saya dengan kondisi membakar diri, dan apa yang terjadi… Pecahan otak korban pun berceceran sampai mengenai drum dan cymbal-cymbal saya,” papar Ikmal lewat akun Path miliknya yang kemudian menjadi viral di media sosial, Jumat (01/05/2015).

“Alhamdulillah kita selamat, dan acara pun diberhentikan dan penuh dengan polisi di TKP. RIP ‘jumper burning man’,” tulisnya mengakhiri di status yang sama.

Berdasarkan keterangan yang tergambar jelas dari status Path Ikmal, bisa disimpulkan bahwa pria malang tanpa identitas itu, membakar dirinya terlebih dahulu baru kemudian meloncat dari atap tribun GBK, sebelumnya diberitakan (baca disini) api muncul saat tubuh korban menghempas panggung.

Sebagai informasi, lagu pertama ‘Makhluk Tuhan Paling Seksi’ sukses dibawakan oleh “TRIAD” dan Ahmad Dhani. Kemudian di penghujung lagu kedua yang berjudul ‘Aku Cinta Kau dan Dia’, tiba-tiba keadaan bertambah hingar-bingar ketika pria yang berbalut jubah hitam yang awalnya diperkirakan hanya sebuah kain terbakar terjatuh ke panggung dari atap tribun GBK.