Presiden Jokowi Resmi Lantik Badrodin Haiti sebagai Kapolri

Prosesi pelantikan  Komjen Pol Badrodin sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/04/2015).
Prosesi pelantikan Komjen Pol Badrodin sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/04/2015).

BERITABEKASI.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi melantik Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kapolri pagi ini. Pelantikan ini mengisi kekosongan kursi orang nomor satu di kepolisian yang telah tiga bulan kosong.
Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/04/2015).

Tampak hadir beberapa pejabat teras Polri dalam pelantikan tersebut. Namun, Komjen Budi Gunawan tidak tampak dalam pelantikan tersebut.

Komjen Pol Badrodin Haiti menggantikan posisi Jenderal Sutarman yang telah lebih dulu diberhentikan dengan hormat pasca diterimanya Komjen Budi Gunawan oleh DPR RI.

Jenderal kelahiran Jember ini akan memimpin Polri untuk 15 bulan ke depan. Dalam visi yang dipaparkannya di hadapan Komisi Hukum, Kamis kemarin, Komjen Pol Badrodin berjanji akan meningkatkan soliditas di tubuh Polri dan juga memperbaiki citra kepolisian.

Tugas lainnya yang menunggu tentunya adalah memperbaiki kembali hubungan Polri dengan KPK. Selamat bertugas Jenderal.