Kecamatan Jatiasih Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS

sosialisasi P4GN dan HIV/AIDS dengan tema “Lindungi Anak dan Keluarga dari HIV/ AIDS” di Kelurahan Jatiluhur," Rabu (29/04/2015).
sosialisasi P4GN dan HIV/AIDS dengan tema “Lindungi Anak dan Keluarga dari HIV/ AIDS” di Kelurahan Jatiluhur,” Rabu (29/04/2015).

BERITABEKASI.CO.ID, JATIASIH – Kecamatan Jatiasih menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan HIV/AIDS dengan mengangkat tema “Lindungi Anak dan Keluarga dari HIV/ AIDS” di Kelurahan Jatiluhur,” Rabu (29/04/2015).

Kasie Kesos Kecamatan Jatiasih, Kurnia mengatakan bahwa, strategi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat dalam P4GN adalah dengan menggunakan beberapa metode khusus sebagai penanggulangan.

“Metode penanggulangan narkoba yang kami lakukan bersama diantaranya dengan cara mengurangi permintaan narkoba dengan menggencarkan sosialisasi dampak buruk narkoba sehingga dapat mengurangi pasokan narkoba,” jelasnya kepada beritabekasi.co.id.

Berdasarkan data Dinkes Kota Bekasi pada Desember 2014 bebernya, Kasus HIV yang terjadi di Kota Bekasi ada 3.124 Kasus, sedangkan AIDS mencapai 1.035 Kasus.

“Fenomena narkoba, HIV dan AIDS bagaikan gunung es. Kasus yang terungkap layaknya puncak gunung es yang nampak di permukaan, sedangkan yang belum terungkap seperti badan gunung es yang berarti lebih besar jika dibandingkan dengan puncaknya,” tutur wanita yang akrab disapa Nia.

Turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya Ketua Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kota Bekasi, Darmawan, Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, Iptu Yusron dan juga diikuti oleh 150 orang peserta terdiri dari unsur Polsek, Koramil, KUA, UPTD Pusk esmas, dan para Lurah, Ketua RT, RW serta Karang Taruna Kelurahan se- Kecamatan Jatiasih. (ton)