Kantor Pertanahan Kota Bekasi Gelar Pelatihan Kedisiplinan

Kantor Pertanahan Kota Bekasi (KPKB) menggelar Pelatihan Kedisiplinan yang bekerja sama dengan Kodim 0507/BKS.
Kantor Pertanahan Kota Bekasi (KPKB) menggelar Pelatihan Kedisiplinan yang bekerja sama dengan Kodim 0507/BKS.

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Demi mewujudkan sumber daya manusia yang cakap, handal dan juga berdisiplin tinggi dalam bekerja yang pada akhirnya dapat memuaskan masyarakat, Kantor Pertanahan Kota Bekasi (KPKB) mengadakan pelatihan kedisiplinan dan latihan bela negara bagi pegawai tidak tetapnya yang digelar di halaman KPKB Jl Chairil Anwar No25 Bekasi Timur, Minggu (12/04/2015).

Kepala KPKB Andy Syskia menjelaskan, meskipun lembaga yang dipimpinnya ini sangatlah padat aktivitas pelayanannya, namun seluruh pegawai KPKB, baik yang berstatus pegawai tetap maupun berstatus tidak tetap, mempunyai kewajiban untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik serta cepat dalam menyelesaikan layanan-layanan kepada masyarakat.

“Pelatihan kali ini ditujukan untuk para pegawai yang tidak tetap. Diharapkan setelah pelatihan ini, mereka dapat berdisiplin tinggi saat bekerja seperti halnya bersemangat tinggi ketika akan bela negara,” jelasnya kepada beritabekasi.co.id seraya menceritakan bahwa kegiatan tersebut diiringi dengan penandatangan perpanjangan kontrak kerja bagi para peserta.

Memiliki disiplin yang tinggi lanjutnya, adalah salah satu faktor  yang sangat penting dalam pembentukan karakter pegawai yang beretos kerja tinggi. Karena faktor itulah, yang membuat KPKB menggandeng Kodim 0507/BKS untuk menggembleng para pegawainya.

“Disiplin yang tinggi bagi pegawai di lingkungan KPKB adalah mutlak dan wajib dapat ditunjukkan oleh para pegawai. Oleh karena itu kami bekerjasama dengan Kodim 0507/BKS demi menempa para pegawai tidak tetap agar memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi ketika bekerja,” ungkapnya.

Para peserta pelatihan tambahnya, dijejali dengan berbagai materi pelatihan seperti baris berbaris, outbond dan berbagai materi lainnya yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan bekerja secara team work, kemampuan manajerial, kemandirian, kepedulian, rasa empati, leadership, efektifitas berkomunikasi dan terakhir adalah meningkatkan kesabaran.

“Tujuan utamanya adalah merubah watak ataupun karakter pegawai menjadi lebih baik dalam bekerja nanti. Hal ini berarti, para pegawai akan menjadi lebih disiplin, lebih kreatif, lebih teliti dan pastinya mampu memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (ton)