DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Solid Dukung Megawati

Suasana konferensi pers DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Senin (06/04/2015).
Suasana konferensi pers DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Senin (06/04/2015).

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi menggelar konferensi pers selepas menyelesaikan rapat internal di kantor sekretariat Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Senin (06/04/2015).

Dengan didampingi segenap pengurus, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamuddin menegaskan pihaknya akan tetap mendukung penuh Megawati Soekarno Putri untuk tetap menakhodai PDI Perjuangan dalam lima tahun kedepan.

“Dari hasil rekernas, rakerda dan rakercab yang sudah digelar, kita sudah sama – sama mengetahui bahwa hanya Ibu Megawati-lah yang pantas menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan, beliau adalah pemersatu partai,” ujarnya kepada awak media.

Mengenai isu adanya dukungan kuat mengalir kepada calon ketua umum alternatif yang lain seperti Jokowi, Anim membantah kabar tersebut, dirinya menuturkan bahwa Presiden RI itu pun turut mendukung Megawati Soekarno Putri kembali memimpin partai berlambang banteng itu.

“Kita saat ini tetap satu suara dalam mendukung Ibu Megawati karena kami selalu membutuhkan beliau dengan segala pengalamannya. Ibu Mega adalah ruh dari partai ini,” ungkapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamuddin memperlihatkan Surat Keputusan kepengurusannya dari DPP PDI Perjuangan, Senin (06/04/2015).
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamuddin memperlihatkan Surat Keputusan kepengurusannya dari DPP PDI Perjuangan, Senin (06/04/2015).

Selain menegaskan dukungannya terhadap Megawati, Anim pun menegaskan tentang gelombang pemberitaan di berbagai media massa yang menyebutkan adanya penolakan terhadap komposisi struktural pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi periode 2015 – 2020 yang dipimpinnya. “Tidak pernah ada penolakan, hal tersebut merupakan dinamika demokrasi di partai ini. Tapi ketika DPP sudah memutuskan, semua kader banteng kembali ke kandangnya,” tegasnya seraya menginformasikan bahwa pihaknya akan berangkat bersama 85 kader PDI Perjuangan se-Kota Bekasi pada Rabu (08/04/2015) esok.

Lebih lanjut politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi ini menjelaskan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi konflik internal di dalam kepengurusannya, bahkan ia menuturkan semua kader dan pengurus fokus pada penghelatan kongres yang dianggapnya sebagai pesta demokrasi partainya ini, “Tidak ada perdebatan lagi soal kepengurusan. Kita sudah lakukan perbicaraan dan berkonsentrasi ke kongres untuk mendukung Ibu Megawati,” tuturnya

Selepas kongres nantilah tambahnya, semua program DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi akan sinergis kedepannya dengan hasil Kongres Bali. “Setelah kongres, DPC akan menyampaikan hasil kongres kepada seluruh PAC, pengurus ranting dan seluruh kader di Kota Bekasi,” pungkasnya. (wok)