Resmi Pindah Klub, Danilo Jadi Bek Termahal Los Galacticos

danilo-luiz-da-silva

BERITABEKASI.CO.ID – Klub sepakbola kaya raya Spanyol, Real Madrid baru saja meresmikan transfer bek Porto, Danilo Luiz da Silva beberapa waktu lalu dengan durasi kontrak 6 tahun. Pemain berkebangsaan Brasil itu mulai berkostum Los Merengues pada musim depan.

Madrid harus mengeluarkan dana 31,5 juta Euro guna menggaet Danilo dari FC Porto. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai bek termahal sepanjang sejarah tim yang bermarkas di Estadio Santiago Bernabeu tersebut. Bahkan, mengungguli harga beli Fabio Coentrao, Pepe, dan Sergio Ramos.

Sebelumnya, Fabio Coentrao dan Pepe menjadi bek paling mahal dengan harga beli masing-masing 30 juta Euro. Coentrao kala itu didatangkan dari Benfica pada tahun 2011, sedangkan Pepe datang dari Porto pada tahun 2007 silam.

Berposisi sebagai bek kanan, Danilo yang masih berusia 23 tahun akan bersaing dengan Dani Carvajal yang juga berposisi sama. Dengan diperkirakannya Alvaro Arbeloa akan hengkang musim depan, tim asuhan Carlo Ancelotti juga sepertinya sudah menemukan kompetitor yang sepadan untuk Carvajal. (Red/simomot)