Ketua DPRD Kota Bekasi: ‘BPJS Kesehatan Lemah Sosialisasi’

Kantor BPJS Kesehatan Bekasi
Kantor BPJS Kesehatan Bekasi

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai mengungkapkan bahwa BPJS Kesehatan masih lemah dalam hal sosialisasi terhadap masyarakat pengguna BPJS Kesehatan. Hal tersebut diungkapkannya selepas menggelar rapat bersama pimpinan beserta Badan Musyawarah dan pimpinan Komisi A, B, C dan D DPRD Kota Bekasi, di Aula lantai III, Jum’at (06/03/2015) tadi.

“Selain lemah sosialisasinya, BPJS Kesehatan juga masih lemah dalam berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan,” ungkapnya kepada beritabekasi.co.id ketika ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (06/03/2015).

BPJS Kesehatan lanjutnya, belum mampu menyajikan informasi yang cukup kepada masyarakat tentang ruang lingkup pelayanan BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan masih pasif dalam menyajikan informasi pelayanan, seharusnya mereka lebih aktif demi memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat luas,” ucapnya geram.

Lebih lanjut dia meminta agar BPJS Kesehatan mampu blusukan hingga ke lingkungan terkecil seperti rukun tetangga dan rukun warga di Kota Bekasi.

“Sosialisasi baik berbentuk brosur, leaflet ataupun tatap muka dengan masyarakat secara masif, Hal tersebut harus bisa dilakukan oleh BPJS Kota Bekasi,” pungkasnya. (wok)