Densus 88 Geledah Rumah Pengikut ISIS di Tambun

Densus 88 dan Sub Direktorat Jatanras dan Direktorat Reskrimum PMJ menggelar barang bukti dari rumah terduga pengikut ISIS di Tambun, Kabupaten Bekasi
Densus 88 dan Sub Direktorat Jatanras dan Direktorat Reskrimum PMJ menggelar barang bukti dari rumah terduga pengikut ISIS di Tambun, Kabupaten Bekasi

BERITABEKASI.CO.ID, TAMBUN SELATAN – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror bersama Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, kembali menggeledah sebuah rumah yang diduga terkait dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Rumah yang digeledah kali ini merupakan rumah kontrakan tersangka EK yang beralamat di Perumahan Puri Cendana, Blok B 15 Nomor 13, Jalan Semeru 7, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan pantauan beritabekasi.co.id, belasan anggota Densus 88 Anti teror langsung masuk ke dalam rumah kontrakan EK dengan didampingi oleh Ketua RW dan RT setempat.

Tak lama kemudian, polisi keluar dengan membawa sejumlah buku bertema Jihad, beberapa bilah pedang dan juga senjata api. Melihat hal demikian, beberapa warga sekitar mengaku sangat kaget ketika Anggota Densus 88 Anti teror membawa keluar semua barang bukti tersebut.

“Benar – benar kecolongan kita. Saya gak kenal, dia baru sebulan tinggal di sini. Dia ngontrak di sini,” ujar Yoyo seorang warga sekitar yang saat penggeledahan berlangsung berada di lokasi kejadian, Minggu (22/03/2015).

Dikatakan Yoyo, lingkungannya sangat ketat menyeleksi orang-orang yang baru menetap di wilayahnya. “Kita biasanya ketat menyeleksi orang baru, gak sembarangan,” ungkapnya.

Dengan pengalaman yang baru saja dialaminya, Yoyo berjanji akan selalu mengingatkan warga untuk lebih ketat lagi dalam mendata orang – orang baru yang akan menetap di lingkungannya.

“Besok-besok akan lebih ketat lagi kalau begini, takutnya kan anak-anak muda dicuci otaknya,” tandasnya.