Hasil Kualifikasi AFC Cup U-23, Garuda Muda Kalah Telak Dari Korsel

images

BERITABEKASI.CO.ID РHasil Akhir Timnas U23 vs Korsel U23 dalam laga terakhir Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 skor 0-4 untuk keunggulan Tim Korea. Hasil ini membuat Korea lolos ke Piala Asia U-23 2016 tahun depan di Qatar sementara nasib Indonesia masih harus menunggu hasil grup yang lain.

Kedua tim berinisiatif menyerang sejak awal laga demi mengejar posisi puncak klasemen. Korea sempat mencetak gol, namun sayang dianulir wasit karena lebih dulu terjadi pelanggaran. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Korea ternyata langsung menerapkan permainan agresif. Enam menit babak kedua berjalan, Jung Seunghyung mampu membuka keunggulan melalui sepakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan kesalahan timnas.

Korea baru bisa menggandakan skor saat pertandingan memasuki menit 71 melalui Lee Chandong. Sepakan Lee dari depan kotak penalti meluncur deras ke gawang timnas yang dikawal M.Natshir Fadil. Gol tersebut sepertinya membuat mental para pemain timas jatuh, meski Evan Dimas juga sudah dimasukan.

Dua gol tambahan baru tercipta di sepuluh menit akhir. Di menti 83, sepakan jarak dekat Kim Seung Jun sukses merobek gawang Natshir. Lalu Lee Changmin mencetak gol indah dari luar kotak penalti untuk menggenapkan kemenangan Korsel jadi 4-0. (Red/NET)