Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Benarkan Sekretaris DPRD Tidak Komunikatif

Ketua DPRD Kebupaten Bekasi, Eka Supriatmaja
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Eka Supriatmaja

CIKARANG – Ketua DPRD Kebupaten Bekasi, Eka Supriatmaja mengeku kaget saat anggotanya melakukan interupsi ditengah rapat Paripurna berlangsung. Kagetnya kata Eka, lantaran isi interupsi tersebut justru memprotes kinerja Sekretaris DPRD.

“Saya itu kaget tadi anggota dewan interupsi bukan berkaitan dengan meteri Paripurna. Anggota dewan memprotes kinerja Sekwan,” katanya, Senin, (30/3/2015).

Eka menegaskan, akan menegur segera Sekretaris DPRD, Aat Bahyati. Dia menjelaskan bahwa DPRD merupakan lembaga politik yang membutuhkan komunikasi dari semua unsur.

“Ini lembaga politik dan mengutamakan komunikasi. Jika tidak ada komunikasi, maka terjadilah hal seperti tadi di paripurna. Tapi apa yang dikatakan anggota dewan ini bisa aja kondisinya benar seperti itu,” tegas politisi asal Parti Golkar tersebut.

Meski demikian, Eka menyesalkan tindakan anggota Fraksi PAN tersebut tidak menggunakan jalan mediasi terlebih dulu pada pimpinan Fraksi dan Ketua DPRD.

“Secara administrasi Sekwan bekerja bagus, namun yang lebih utama adalah komunikasi. Komunikasi merupakan hal yang dibutuhkan di lembaga politik seperti DPRD,” singkat Eka.