BNI KCU Bekasi Dorong Peningkatan Kerjasama dengan Pemkot Bekasi

Kepala Kantor Bank BNI Cabang Utama Bekasi, Wahyu Purwandaka
Kepala Kantor Bank BNI Cabang Utama Bekasi, Wahyu Purwandaka

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Kepala Kantor Bank BNI Cabang Utama Bekasi, Wahyu Purwandaka menyatakan bahwa Bank BNI Kantor Cabang Utama (KCU) Bekasi akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kerjasama pihaknya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Semoga nanti ada kerjasama lanjutan antara Bank BNI dan Pemkot Bekasi. Sejauh ini memang sudah ada kerjasama namun hanya bersifat seremonial seperti saat HUT Kota Bekasi dan lain sebagainya. Semoga nanti kita akan ada kerjasama berskala besar dengan Pemkot Bekasi,” tuturnya kepada beritabekasi.co.id.

Menurut dia, laju perkembangan ekonomi Kota Bekasi yang sangat signifikan berpotensi menjadikan Kota Bekasi akan tumbuh dengan sangat pesat. Untuk itu, peran BNI yang merupakan salah satu Bank BUMN komersial tertua di Indonesia harus senantiasa peduli untuk kemajuan pemerintah daerah.

Dijelaskan olehnya, saat ini Bank BNI KCU Bekasi memiliki sekitar enam ratusan nasabah Emerald yang memiliki BNI Emerald Card atau Kartu Debit Premium dengan berbagai fasilitas istimewa dan eksklusif yang diberikan kepada nasabah yang memiliki dana di BNI dengan saldo kumulatif rata – rata dalam 3 (tiga) bulan minimal sebesar Rp 1 miliar. Sementara nasabah yang memiliki dana di BNI 100 Juta – 1 Miliar Affluent ada sekitar 30 ribu nasabah.

“Total nasabah Bank BNI di Bekasi berkisar 70 – 80 ribu nasabah, sehingga merujuk dari nasabah yang dimiliki Bank BNI KCU Bekasi sudah sewajarnya apabila kita (Bank BNI) bekerjasama lebih jauh dengan Pemerintah daerah dalam hal ini Pemkot Bekasi,” jelasnya dengan penuh semangat.

Lebih jauh dia mengatakan, saat ini Bank BNI memiliki program Japan Desk (desk khusus untuk warga Jepang), di Kota dan Kabupaten Bekasi sendiri banyak warga Jepang yang tinggal sehingga mendorong BNI untuk memberikan prioritas kepada warga Jepang melalui BNI Japan Desk.

“Ini merupakan salah satu aliansi strategis Bank BNI dengan memberikan layanan one stop solution kepada UKM Jepang yang telah berinvestasi maupun yang akan berinvestasi di Indonesia, tak kurang dari 45 MOU dengan bank regional di Jepang telah dilakukan. Sejauh ini Bank BNI menjadi satu – satunya Bank yang bisa masuk ke Jepang dan telah bekerjasama dengan Bank – Bank terbesar di Jepang,” pungkasnya. (ton)