KONI Kota Bekasi Optimis Bekasi Jadi Kota Industri Olahraga

Ketua KONI Kota Bekasi Iyan Rasyad sedang memaparkan pandangannya tentang cita - cita dunia olahraga Kota Bekasi di masa depan, Rabu (25/03/2015).
Ketua KONI Kota Bekasi Iyan Rasyad sedang memaparkan pandangannya tentang cita – cita dunia olahraga Kota Bekasi di masa depan, Rabu (25/03/2015).

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi menggelar Rapat Anggota demi menorehkan prestasi gemilang serta teratas dalam PON Jawa Barat 2016 di Aula rapat Hotel Bunga Karang Jalan Kartini, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (25/03/2015).

Ketua KONI Kota Bekasi Iyan Rasyad mengungkapkan bahwa perkembangan dunia olahraga di Kota Bekasi semakin meningkat tajam. Hal ini terbukti dengan banyaknya cabang olahraga baru yang dikukuhkan dalam rapat anggota kali ini.

“Dalam rapat kerja ini, kami menetapkan program – program jangka pendek dan panjang, puncaknya adalah kami menargetkan meningkatnya perolehan medali di ajang PON Jabar mendatang,” ungkapnya kepada beritabekasi.co.id di sela – sela kesibukannya memimpin Rapat Anggota KONI Kota Bekasi.

Rapat Anggota KONI Kota Bekasi 2015 kali ini jelasnya, merupakan ajang konsolidasi pihaknya dengan para stake holder cabang olahraga yang ada di Kota Bekasi demi mewujudkan Kota Bekasi yang berprestasi menuju kota industri olahraga.

“Saya selaku Ketua KONI Kota Bekasi, menjamin untuk menampung semua pandangan dan harapan pengurus cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI Kota Bekasi, dan juga menjamin dipegang teguhnya hal – hal yang prinsipil serta krusial agar dunia olahraga kita menjadi lebih baik dan semakin maju,” jelas pria yang sangat komunikatif dan visioner ini.

Suasana Rapat Anggota KONI Kota Bekasi yang digelar di Aula rapat Hotel Bunga Karang, Jalan Kartini, Rabu (25/03/2015).
Suasana Rapat Anggota KONI Kota Bekasi yang digelar di Aula rapat Hotel Bunga Karang, Jalan Kartini, Rabu (25/03/2015).

Kota Bekasi lanjutnya, selama ini terkenal sebagai kota jasa dan perdagangan walau tidak ada tujuan wisata. Kemudian juga Kota Bekasi yang terkenal karena letak geografisnya yang sangat strategis yakni sebagai Gerbang Jawa Barat dan juga Gerbang Ibukota Jakarta, tentunya tidak salah jika dirinya menggaungkan visi organisasi yang dinakhodainya dengan lebih visioner lagi yakni “Kota Bekasi Berprestasi Menuju Kota Industri Olahraga”.

“Kehadiran Stadion Patriot sudah terlanjur dianggap sebagai ikon mercusuar Kota Bekasi, kami pun berharap nantinya setiap insan olahraga akan lebih bersemangat dalam meraih prestasi gemilang seiring dengan optimalisasi penggunaan stadion bertaraf internasional yang sudah kita miliki,” cetusnya optimis.

Lelaki yang akrab disapa dengan sebutan Bang Iyan ini juga mengutarakan bahwa dirinya memiliki gagasan dan mimpi terpendam yakni Kota Bekasi di masa depan akan memiliki perguruan tinggi dan juga sekolah olahraga, bahkan dirinya juga mengaku selalu memimpikan lahirnya kampung – kampung olahraga di Kota Bekasi.

“Jikalau kami semua berkomitmen dengan langgam gerak yang sejalan dengan visi dan misi KONI Kota Bekasi, dan juga program kami bisa terealisasi dengan dukungan pemerintah. Maka kami sangat optimis bisa membawa Kota Bekasi menjadi “Kota Industri Olahraga”,” tambahnya.

Terakhir, Bang Iyan mengingatkan bahwa dunia olahraga bukan hanya tanggung jawab KONI semata, akan tetapi peran serta pemerintah, masyarakat bahkan pihak swasta pun diharapkan bisa bersinergis bersama, bahu membahu sambil saling berjabat tangan erat.

“Kedepannya, kita semua akan terbiasa mengucapkan perumpamaan “Bicara KONI Bicara Prestasi“,” pungkasnya (wok)