Inilah…Hasil Drawing 8 Besar Liga Europa

uel
Drawing babak 8 besar Liga Europa 2015 telah menemui hasil usai dilakukan pada hari ini, Jumat (20/03) petang WIB di Kota Nyon, Swiss. Undian ini dilakukan usai dilakukan juga undian untuk babak 8 besar Liga Champions 2015. Ukraina dan Italia menjadi negara penyumbang terbanyak di babak ini dengan masing-masing dua timHasil undian menunjukan tak banyak kejutan yang terjadi. Namun ada hal menarik yang ada dalam proses pengundian ini, yakni tak dipertemukannya wakil dari Russia dengan wakil Ukraina. Pasalnya, seperti diketahui kedua negara tersebut sedang terlibat konflik.

Zenit St Petersburg yang menjadi satu-satunya wakil dari Russia bakal menghadapi lawan yang cukup berat. Tim yang sukses singkirkan Torino ini bakal dipertemukan dengan sang juara bertahan kompetisi, Sevilla. Si juara bertahan sukses kandaskan perlawanan tim dari Spanyol lain, Villarreal di babak sebelumnya.

Sementara itu, wakli dari Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk akan bertemu dengan tim asal Belgia, Club Brugges. Laga ini menarik untuk disimak karena kedua tim adalah tim kuda hitam di kompetisi musim ini.

Satu tim lain dari Ukraina, Dynamo Kiev akan bertemu tim kuat asal italia, Fiorentina. Kedua tim ini begitu tangguh saat menjalanai leg kedua 16 besar beberapa waktu lalu. Kiev sukses membalikan agregat 1-2 menjadi 6-4 dari Everton. Sementara Fiorentina sukses membuat agregat 1-1 menjadi 4-1.

Satu laga lain di babak ini cukup menarik dan bisa disebut big match. Dua tim unggulan akan bersaing demi satu tiket ke babak semifinal, yakni Napoli kontra Wolfsburg. Ini kali kedua bagi Wolfsburg bertemu dengan tim Italia setelah sebelumnya sukses singkirkan Inter Milan.(simomot)

Hasil Drawing Babak 8 Besar Liga Europa 2014/2015:

Dnipro Dnipropetrovsk vs Club Brugges

Sevilla vs Zenit St Petersburg

Dynamo Kiev vs Fiorentina

Wolfsburg vs Napoli