Menang Lawan West Ham, Arsenal Dekati Menchester City

arsenal-vs-whu
Arsenal meraih tiga poin usai mengalahkan tamunya West Ham United 3-0 di Emirates stadium, sabtu malam (14/03) dalam lanjutan liga primer.

Kemenangan ini membuat pasukan Arsene Wenger memangkas jarak dengan peringkat kedua Manchester City dengan selisih hanya 1 poin.

Pada pertandingan lawan West Ham Arsenal membuat Banyak peluang tercipta di babak pertama ini. Theo Walcott sempat hampir membuka keunggulan andai ia lebih cepat dalam mengambil keputusan dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Adrian. Sementara itu, usaha Alexis Sanchez juga tak berujung pada gol.

The Hammers juga bukannya tanpa peluang di babak pertama ini. Tercatat gawang David Ospina hampir kebobolan melalui sepakan voli Kevin Nolan.

Sementara itu, Adrian melakukan sejumlah penyelamatan gemilan. Mulai dari sepakan dari Theo Walcott hingga sepakan voli Alexis Sanchez, dimentahkan oleh sang penjaga gawang. Namun, ia akhirnya harus melihat gawangnya kebobolan oleh sepakan super keras Olivier Giroud di masa tambahan waktu babak pertama.

Di awal babak kedua, West Ham mencoba langsung melakukan tekanan demi tekanan. Diafra Sakho mencoba memanfaatkan sebuah umpan silang Jarvis, namun masih gagal. Sementara sepakan Jarvis masih jauh dari sasaran. Pun dengan usaha dari Stewart Downing yang masih bisa digagalkan Mertesacker.

Pada menti 68, kerjasama antara Giroud dan Ozil hampir membuahkan hasil andi keputusan nama kedua lebih bagus. Selepas itu, tuan rumah mencoba terus menggempur pertahanan tim tamu karena merasa keunggulan 1-0 belum aman.

Barulah pada menit 81, Aaron Ramsey sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan skor. Sepakan kerasnya memanfaatkan umpan satu dua dengan Giroud tak bisa digagalkan Adrian. Bahkan, Mathieu Flamini yang baru saja masuk ke lapangan juga ikut masuk papan skor usai sontek sodoran manis Santi Cazorla. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.