Terkuak, Bocah Bekasi Ini Bukan Kapten Real Madrid U-15

Sebelumnya beredar foto yang menyebutkan Daffa (kiri) dan Pelatih Real Madrid U15,
Sebelumnya beredar foto yang menyebutkan Daffa (kiri) dan Pelatih Real Madrid U15,

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Beberapa waktu lalu nama Muhammad Daffa Imran yang merupakan seorang siswa SMAN 8 Kota Bekasi mendadak menjadi terkenal di Bekasi atau bahkan di Indonesia karena dirinya disebut – sebut mempunyai prestasi yang luar biasa di usianya yang baru beranjak 16 tahun, yakni dipercaya menjadi Kapten klub sepak bola Real Madrid U-15.

Seperti menemukan mata air di tengah keringnya gurun pasir, dalam waktu singkat para pecinta bola seantero Indonesia pun bergegas berbondong – bondong mencari tahu siapakah sebenarnya Daffa panggilan akrabnya, dengan menjelajahi berita – berita di dunia maya yang telah mengabarkan prestasi Daffa yang luar biasa.

Berdasarkan rasa keingintahuan yang sangat tinggi, para penggila bola melanjutkan rasa penasarannya dengan mengunjungi laman resmi Real Madrid, C.F. (buka disini) demi memastikan kebenaran informasi yang diterima.

Dan ternyata, setelah berputar – putar di laman yang berbahasa latin tersebut sampai menemukan daftar skuat Real Madrid U-15 (Cadete A) dan memeriksa dengan teliti satu persatu anggota Real Madrid U-15 yang ternyata nama Muhammad Daffa Imran tidak ditemukan dalam daftar anggota skuat tersebut.

Fakta lain yang ditemukan adalah, skuat Real Madrid U-15 ternyata dilatih oleh mantan punggawa Real Madrid tahun 2000 – 2005 asal Argentina, Santiago Solari, bukan Carlos Corral Martin seperti yang diberitakan sebelumnya (baca disini).

Foto ini pun sebelumnya disebutkan bahwa daffa sedang bersama anggota skuat Real Madrid U-15.
Foto ini pun sebelumnya disebutkan bahwa Daffa (kedua dari kiri) sedang bersama anggota skuat Real Madrid U-15.

Berdasarkan penelusuran beritabekasi.co.id, Daffa diduga masuk dalam tim Real Madrid Foundation, yakni Yayasan Real Madrid yang bergerak di bidang sosial, budaya dan olahraga. Yayasan Real Madrid sejatinya terpisah dengan Real Madrid U-15 yang secara reguler berkompetisi di Turnamen sepak bola U-15 di Spanyol.

Sementara itu Zuchli Imran Putra, yang tak lain adalah ayah dari Daffa, dia membantah jika dirinyalah yang menyebarkan kabar perihal anaknya menjadi anggota skuat dan juga kapten Real Madrid U-15.

“Saya kan tidak menyebutkan dan mengatakan itu Real Madrid Junior, Daffa bermain di Real Madrid Foundation sebagai Kapten. Di foundation kan memang tidak ada kontrak. Apalagi umur Daffa yang masih berusia 15 tahun,” kelitnya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Zuchli mengatakan bahwa kejadian ini tidak perlu diperlebar dan diperpanjang, menurutnya dirinya juga tidak pernah membicarakan tentang kontrak dengan Real Madrid U-15.

“Jadi mungkin perlu diterangkan saja disitu, tidak perlu kita kontra, tapi diterangkan memang tidak ada kontrak, karena minimal kontrak 16 tahun dan Daffa mainnya di Real Madrid Foundation,” pungkasnya. (wok)