Leg Kedua 16 Besar UCL : Hadapi Schalke, Madrid Dibayangi Performa Menurun Tim

madrid-vs-schalkePertandingan Liga Champions Eropa leg kedua babak 16 akan digelar tengah pekan ini, Rabu (11/03) dini hari pukul 02.45. di Estadio Santiago Bernabeu.

Kondisi tuan rumah Real Madrid sedang tak terlalu bagus setelah kalah 0-1 dari Athletic Bilbao beberapa hari lalu. Kekalahan itu yang membuat tim asuhan Carlo Ancelotti tak mampu mempertahankan posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Los Merengues harus segera meraih kebangkitan di laga UCL ini.

Dengan bermodal kemenangan 2-0 di Veltins Arena, Gareth Bale dkk bisa dipastikan tinggal selangkah lagi menapakan kakinya di babak 8 besar.

Peluang Schalke untuk lolos juga masih terbuka lebar jika tim Jerman mampu meraih kemenangan lebih dari 2-0. Hal tersebut bisa saja terjadi, apalagi tim besutan Roberto Di Matteo itu baru saja menang 3-1 atas Hoffenheim.

Meski demikian, Schalke diperkirakan bakal mengalami kesulitan menaklukan Real Madrid di kandang sendiri,apalagi Real Madrid sampai saat ini belum terkalahkan di kompetisi Liga Champion sejak musim lalu.

Pelatih Carlo Ancelotti sepertinya bisa tersenyum di laga nanti karena gelandang Luka Modric dikabarkan sudah bisa bermain sejak menit awal usai cedera panjang. Namun, sang pelatih belum bisa memainkan Sergio Ramos dan James Rodriguez yang masih dalam pemulihan cedera. Sementara trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo diharapkan mampu kembali tajam.

Sementara, pelatih Roberto Di Matteo akan mengandalkan Max Meyer yang tampil gemilang di laga terakhir dengan mencetak dua gol untuk Die Knappen. Namun, sang pelatih sepertinya masih belum bisa memakai jasa Julian Draxler, Sidney Sam, dan Fahrmann yang masih mengalami cedera.(**)