Kuasai Lima Bahasa, Pesepakbola Bekasi Ini Jadi Kapten Real Madrid U-15

Daffa (kiri) dan Pelatih Real Madrid U15.
Daffa (kiri) dan Pelatih Real Madrid U15.

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI SELATAN – Masyarakat Bekasi harus berbangga hati dengan prestasi yang ditorehkan oleh pesepakbola remaja asal Bekasi  yang memiliki semangat tinggi dalam meniti karirnya sebagai pesepakbola profesional yang handal. Nama pesepakbola muda tersebut adalah Muhammad Daffa Imran yang juga merupakan siswa SMA Negeri 8 Kota Bekasi ini.

Bayangkan, siswa kelas X Sekolah Menengah Atas di Kota Bekasi ini tidak hanya menjadi pemain berbakat di sebuah tim raksasa asal negeri matador Real Madrid U-15, namun dirinya juga disematkan ban kapten di lengannya.

Prestasi tersebut tidak begitu saja digapai olehnya, lantas apa yang menyebabkan Daffa panggilan akrabnya mendapatkan kehormatan menjabat kapten tim Real Madrid u-15. Pelatih Real Madrid U-15 Carlos Corral Martin dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Daffa yang juga jebolan Imran Soccer Academy (ISA) itu selain memiliki skill teknis yang mumpuni sebagai pemain inti, Daffa juga mempunyai kelebihan non teknis dibanding teman seangkatannya.

“Daffa bisa menguasai lima bahasa, dan itu sangat bermanfaat untuk tim kami,” ujar Carlos. Kelima bahasa yang dikuasai Daffa adalah Jerman, Spanyol, Inggris, Belanda, dan Perancis.

Dengan kelebihan non teknis tersebut, maka Daffa dipercaya untuk terus menjadi pemimpin teman-temannya agar semua pesan dari jajaran pelatih dapat dipahami dengan baik oleh seluruh personil Real Madrid U-15 ketika bertanding serta berlatih.

Ayo tebak, kapten Real Madrid U-15 yang mana?
Ayo tebak, kapten Real Madrid U-15 yang mana?

“Karena pelatihnya hanya bisa bahasa Spanyol, jadi perintah taktik dia selalu saya sampaikan ke teman-teman di lapangan, saya harus bermain keras juga berusaha berpikir lebih keras juga,” ujar Daffa lewat pesan BBM-nya seperti dilansir oleh Indopos.

Sebagai informasi, Daffa yang saat ini beranjak 16 tahun dan lahir pada tanggal 18 Agustus 1999, merupakan buah hati ketiga dari pasangan Zuchli Imran Putra dan Nurhaidah yang berdomisili di Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pemuda berdarah Padang yang mengidolakan Andres Iniesta dan Evan Dimas ini mengaku bahwa dirinya juga sudah tiga kali diminta untuk memperkuat tim Real Madrid U-17 pada kompetisi yang digelar tahun ini. “Kalau kata pelatih saya diminta untuk lebih memperkuat tim. Saat ini baik tim U-17 dan U-15 sedang berada di peringkat pertama,” pungkasnya. (wok/int)