Akademi Sepakbola ‘Satu Halmahera’ Tanda Tangan MOU Dengan FIFA AGENCY

Bachrowi (baju biru), Direktur PT Tobelo Global Investama. Julius Kwateh (Coach), Sahrin Hamid (SH Foundation), Danny Tarus (FIFA Agency) dan Sunday Seah (Player) saat press conference.
Bachrowi (baju biru), Direktur PT Tobelo Global Investama. Julius Kwateh (Coach), Sahrin Hamid (SH Foundation), Danny Tarus (FIFA Agency) dan Sunday Seah (Player) saat press conference.

BERITABEKASI.CO.ID, JAKARTA PUSAT – Penandatanganan MOU pembangunan Akademi Sepakbola “Satu Halmahera” antara Sahrin Hamid (Satu Hati Foundation) dengan Danny Tarrus (FIFA Agency). Penandatanganan tersebut dihelat di Restaurant D’Consulate Jalan KH Wahid Hasyim 49 – 50 Jakarta Pusat, Sabtu (07/03/2015) lalu.

Sahrin Hamid selaku pendiri Akademi Sepakbola “Satu Halmahera” mengungkapkan bahwa sepak bola di Ternate sudah menjadi menu sehari – hari bagi para pemuda halmahera.

“Di Ternate Akademi sepakbola adalah kebutuhan, daerah Halmahera dan Ternate pada khususnya penyumbang terbesar para pemain – pemain berbakat dan saat ini banyak sekali yang sudah merumput di kancah sepak bola profesional di tanah air. Daerah kami menyimpan banyak bibit – bibit berbakat pesepakbola yang sangat potensial, sehingga menggugah saya untuk membuat akademi sepakbola ini, ditandai dengan mendatangkan pelatih dari luar negeri untuk memajukan dunia sepakbola di halmahera,” tuturnya saat kepada beritabekasi.co.id.

Sahrin menjelaskan bahwa dengan adanya Akademi Sepakbola “Satu Halmahera” dapat dijadikan jembatan anak – anak berbakat di Halmahera menjadi pesepakbola profesional dan mampu bertaring di level internasional. Sepakbola lanjutnya, saat ini sudah menjadi industri, kita berharap seluruh stakeholder dan Pemerintah Daerah Halmahera dapat membantu serta mendukung penuh program ini kedepannya.

“Saat ini kami memang belum bekerjasama dengan pemerintah daerah, akan tetapi nanti kita pasti akan mengajak pemerintah daerah agar bersama – sama memajukan dunia sepakbola di Halmahera dan Ternate pada khususnya melalui Akademi Sepakbola “Satu Halmahera”,” jelasnya.

Sahrin juga menuturkan, direncanakan dalam waktu dekat ini pihaknya sudah menjadwalkan pertandingan persahabatan antara pemain asing yang saat ini merumput di Indonesia Super League (ISL) dengan para pemain klub lokal di Halmahera yang akan mempertemukan kesebelasan Tobelo Global FC (International players ISL 2015) melawan Putra Canga FC (Halut All Star).

“Pertandingan persahabatan dalam rangka soft launching Akademi Sepakbola “Satu Halmahera” yang akan digelar di Tobelo, tepatnya di lapangan Kompi C 732 Banalu pada 21 – 22 Maret 2015 mendatang,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, Masyarakat halmahera, khususnya para pemuda dan anak – anak usia dini sangat tinggi animo, minat serta bakatnya terhadap sepakbola. “Animo begitu kuat. Hanya saja hingga saat ini tidak ada lembaga yang mengelola bakat alam tersebut di Halmahera, dapat dikatakan Sepakbola Akademi “Satu Halmahera” adalah yang pertama,” pungkasnya. (ton/wok)