Stadion Wibawa Mukti jadi Venue POPNAS 2015

Visualisasi Stadion Wibawa Mukti ketika pembukaan Porda 2014.
Visualisasi Stadion Wibawa Mukti ketika pembukaan Porda 2014.

CIKARANG – Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono membenarkan Stadion Wibawa Mukti bakal menjadi venue dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015.

“Betul. Popnas nanti Bulan September 2015,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Olah Raga dan Pemuda Jawa Barat Nandang Saptari menyatakan, ada empat cabang olah raga yang akan dipertandingkan Popnas XIII/2015 di Kabupaten Bekasi.

“Sebelumnya, kita rencanakan digelar di kawasan Sport Jabar Arcamanik. Tapi tidak memungkinkan karena ditakutkan mengganggu pengerjaan pembangun venues lain untuk persiapan PON XIX. Karena itu kami pindahkan ke komplek Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Keempat cabor tersebut adalah bola basket, atletik, renang, dan senam. Selain pemindahan keempat cabang olahraga tersebut, pelaksanaan pembukaan Popnas XIII/2015 sendiri akan digelar di stadion Siliwangi

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) di Batam pada pertengahan Maret 2015, Nandang mengaku sudah menyiapkan materi terkait persiapan Jabar sebagai tuan rumah Popnas XIII/2015.

Pada rakornas tersebut pun, akan dibahas terkait cabang olah raga dan nomor pertandingan untuk Popnas XIII/2015.

“Kita sudah menyiapkan materi termasuk ajuan cabang olah raga dan nomor pertandingan untuk Popnas XIII/2015. Jabar mengajukan sebanyak 687 nomor di 20 cabang olahraga untuk dipertandingkan,” bebernya.