Komisi B Minta Disbangkim Fokus Perbaiki Jalan Lingkungan

Ilustrasi jalan rusak di Kota Bekasi
Ilustrasi jalan rusak di Kota Bekasi

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Komisi B DPRD Kota Bekasi meminta kepada Dinas Bangunan dan Pemukiman (Disbangkim) Kota Bekasi untuk fokus dalam perbaikan jalan lingkungan yang ada di Kota Bekasi. Hal ini dimaksudkan agar nantinya Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) juga bisa fokus memperbaiki jalan – jalan besar yang ada di Kota Bekasi.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bekasi Maryadi mengungkapkan bahwa permintaan tersebut berdasarkan dari usulan rapat Komisi B sebelumnya.

“Sebenarnya ini adalah pembagian tugas agar pekerjaan dan perbaikan jalan yang berklasifikasi jalan lingkungan dan jalan utama di Kota Bekasi bisa cepat teratasi. Jika dua dinas ini bekerja dengan maksimal maka saya optimis permasalahan jalan rusak di Kota Bekasi bisa cepat diperbaiki,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Lebih jauh Maryadi menjelaskan, dengan anggaran infrastruktur sebesar Rp 712 milyar, dirinya yakin di tahun 2016 nanti permasalahan infrastruktur bisa teratasi, mengingat PAD Kota Bekasi yang setiap tahun bertambah.

“Diharapkan tahun ini dan tahun 2016 nanti semua permasalahan infrastruktur bisa selesai. Dan Maret 2015 semua lelang harus diselesaikan agar pekerjaan bisa segera berjalan dengan maksimal, nanti pasti kedua dinas tersebut kami evaluasi lagi,” paparnya.

Saat ini Komisi B DPRD Kota Bekasi terus berkomitmen melakukan pengawasan pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi, agar tidak ada lagi kecurangan dan korupsi dalam pekerjaan infrastruktur. (wok/adv)