Timbulkan Korban Jiwa, Komisi A Panggil Panitia Apel Akbar “Pakta Integritas”

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi, Solihin.
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi, Solihin.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi Solihin mengungkapkan bahwa tragedi yang terjadi seusai apel akbar deklarasi “Pakta Integritas” di Stadion Patriot (baca disini), Sabtu (28/02/2105) lalu, mendapat perhatian serius dari Komisi A DPRD Kota Bekasi.

“Sesuai dengan fungsi kami di Komisi A, Kami sudah menjadwalkan pemanggilan pihak – pihak terkait pada Selasa (03/03/2015) besok,” ungkapnya kepada beritabekasi.co.id ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (02/03/2015).

Dia menjelaskan bahwa pihak – pihak terkait yang akan dipanggil adalah dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Camat Pondok Melati, Lurah Jatirahayu dan juga panitia pelaksana kegiatan tersebut.

“Kami akan menggali kebenaran informasinya dari mereka,” jelas politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Lebih lanjut Solihin mengecam ketika mengetahui adanya larangan membawa makanan dan minuman ke dalam Stadion Patriot, sementara pihak panitia sendiri tidak menyediakan makanan dan minuman kepada para peserta kegiatan.

“Jika larangan membawa makanan itu hanya karena takut Stadion Patriot menjadi kotor, pola pikirnya sangat sempit sekali, dan itu sangat tidak manusiawi,” kecam pria yang juga jadi calon kuat Ketua DPC PPP Kota Bekasi ini.

Kendati ada juga yang berpikiran kejadian tersebut merupakan takdir, namun dia berpikir dengan sudut pandang yang berbeda. Menurutnya segala sesuatu kejadian itu pasti ada runutan peristiwa yang saling berkaitan erat, dan ada sebab akibatnya.

“Seperti kewajiban yang mengharuskan seluruh pegawai untuk hadir dengan ancaman Surat Peringatan III jika tidak hadir, bagaimana dengan yang benar – benar sedang sakit atau dalam masa pemulihan seperti almarhumah?,” pungkasnya. (wok/adv)