Ini Dia Himbauan Wakil Walikota Bekasi tentang ‘Valentine’

Surat edaran larangan perayaan Valentine.
Surat edaran larangan perayaan Valentine.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menyebar imbauan melalui surat edaran yang ditujukan kepada para Kepala Sekolah SMP, SMA, maupun SMK yang ada di Kota Bekasi. Isinya mengimbau agar para siswa tidak melakukan perayaan hari valentine atau hari kasih sayang yang jatuh esok hari, 14 Februari. Dan lebih mengalihkan kegiatan siswa di Kota Bekasi kepada hal yang lebih positif.

“Melarang kegiatan siswa merayakan hari kasih sayang atau kegiatan lainnya yang tidak sesuai atau mencerminkan karakter dan budaya bangsa,” demikian salah satu poin dalam surat edaran yang ditandatangani oleh politisi asal PKS ini.

Surat edaran yang baru diterbitkan hari ini, Jumat (13/2/2015). Dalam kolom perihal di surat edaran ini, tertulis “Edaran terkait karakter bangsa”.

Surat edaran ini juga memiliki tembusan kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Tertulis dalam surat, Ahmad Syaikhu menuliskan enam poin terkait larangan perayaan hari valentine ini. Berikut ini adalah isi dari surat edaran tersebut:

Dalam rangka menanam nilai-nilai karakter bangsa bagi para pelajar di Kota Bekasi sebagai cermin dari visi Kota Bekasi yang ihsan dengan ini kami sampaikan hal-Hal sebagai berikut :

  1. Guru/lingkungan sekolah untuk mengawasi dan menjaga siswa yang ada di sekolah masing-masing untuk tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya bangsa.
  2. Melarang kegiatan siswa merayakan hari kasih sayang atau kegiatan lainnya yang tidak sesuai atau mencerminkan karakter/budaya bangsa.
  3. Melakukan komunikasi dengan orangtua siswa untuk selalu mengawasi dan memantau perilaku putera/puterinya.
  4. Menanam sifat dan perilaku karakter bangsa di sekolah.
  5. Seluruh perangkat sekolah untuk melaksanakan nilai-nilai luhur yang berlaku di lingkungan sekolah.
  6. Melakukan gerakan gotong royong dalam lingkungan sekolah yang berkesinambungan. Demikian agar maklum dan dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Pada akhir surat tersebut pun tertera tanda tangan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu. (HMS/jessi/goeng)