Dian Tuding Badan Kehormatan DPRD Kota Bekasi Hanya Beropini

Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi, Muhamad Dian.
Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi, Muhamad Dian.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Menanggapi rekomendasi yang dikeluarkan oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bekasi, terkait perilaku Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi Muhamad Dian yang menelantarkan istri dan anaknya hingga enam bulan lamanya, dinilai hanyalah opini. Hal itu dikatakan Muhamad Dian kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya, Senin (09/02/2015).

Menurut Politisi Gerindra ini, bahwa rekomendasi yang dibuat oleh BK hanya berdasarkan pemberitaan maupun opini yang berkembang. Dirinya meminta agar BK objektif melihat sebuah permasalahan dan membuat rekomendasi berdasarkan fakta.

“Sah saja BK mengeluarkan surat rekomendasi terkait aduan yang mendiskreditkan saya, namun perlu diingat, BK juga mesti berdasarkan fakta apabila membuat rekomendasi, bukan berdasarkan pemberitaan semata, ini namanya opini,” kelit Dian menampik dirinya telah menelantarkan istri dan anaknya.

Kendati demikian, dirinya tidak menggubris rekomendasi yang diberikan BK kepada pimpinan dewan. Pasalnya, dirinya mengaku belum menerima rekomendasi tersebut. “Mana rekomendasinya, saya kan yang jadi obyek, disamping itu saya juga merupakan pimpinan DPRD. Jadi saya tidak ingin mengomentarinya terlalu dalam sebelum rekomendasi ada ditangan saya,” tambahnya.

Mengenai informasi yang berkembang tentang penelantaran terhadap anak dan istri, Muhamad Dian memilih bungkam. Ia mengembalikan sepenuhnya pada pembuktian yang kini tengah dijalani oleh BK melalui rekomendasinya, “Lihat saja nanti, faktanya seperti apa,” ucap Dian menutup pembicaraan.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai membenarkan bahwa rekomendasi BK DPRD terkait Muhamad Dian telah diterima oleh pihaknya. “Dari masukan (rekomendasi) Badan Kehormatan kepada kami selaku pimpinan dewan, nanti akan kami sampaikan kepada partai (DPC Partai Gerindra Kota Bekasi),” ungkapnya.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa isi surat rekomendasi tersebut hanya bersifat informasi terkait perilaku Muhamad Dian selaku Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi. “Rekomendasi dari Badan Kehormatan hanyalah bersifat Informasi, kedepan kami akan gelar rapat pimpinan,” pungkasnya. (wok)