Abdul Harris Bobihoe: “Anggota Dewan Jangan Tunda Aspirasi Rakyat”

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asal Partai Gerindra Abdul Harris Bobihoe berpose bersama dengan lima dari enam anggota DPRD Kota Bekasi asal Fraksi Gerindra setelah selesai menggelar reses pertamanya di bilangan Durenjaya, Kota bekasi, Kamis (26/02/2015).
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asal Partai Gerindra Abdul Harris Bobihoe berpose bersama dengan lima dari enam anggota DPRD Kota Bekasi asal Fraksi Gerindra setelah selesai menggelar reses pertamanya di bilangan Durenjaya, Kota bekasi, Kamis (26/02/2015).

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi Gerindra Abdul Harris Bobihoe menggelar reses pertamanya di halaman kediaman Anggota DPRD Kota Bekasi Epi Susanto yang juga berasal dari partai yang sama di bilangan Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (26/02/2015).

Dalam sambutannya, Harris mengakui bahwa dirinya memang baru menjadi anggota legislatif, namun tugas berat menanti di depan mata dan harus tetap bekerja keras memenuhi kehendak dan aspirasi rakyat.

“Kita memang baru menjadi anggota legislatif, akan tetapi tugas tetap harus segera dijalankan sebagai penyambung suara rakyat. Kita tidak bisa menunda – nunda apa yang diaspirasikan oleh rakyat,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Lebih lanjut Harris mengatakan, saat ini adalah waktunya untuk melakukan reses guna penyerapan aspirasi masyarakat, karena tugas dewan adalah mengawal aspirasi masyarakat untuk pembangunan kota dan daerah.

“Pembangunan dimulai dari pusat yang digodok melalui APBN, Provinsi ada Gubernur dan Dewan Provinsi.  Sementara itu di kota atau kabupaten ada juga anggota lsgislatif yang dapat menyuarakan suara rakyat, sehingga diharapkan kita senantiasa bergandengan bersama untuk kemajuan masyarakat. Banyak sekali permintaan masyarakat untuk dipenuhi permintaannya oleh pemerintah daerah dalam hal ini kota, kabupaten dan provinsi. Sementara itu dana anggaran terbatas, anggota dewan berusaha meningkatkan anggaran daerah. Apabila anggaran semakin banyak berarti banyak aspirasi prioritas yang bisa direalisasikan,” papar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjend DPP Partai Gerindra ini.

Dalam kesempatan tersebut, lima dari enam anggota DPRD Kota Bekasi turut menghadiri acara tersebut seperti; Ketua Fraksi Geridra DPRD Kota Bekasi Irman Firmansyah yang ditemani oleh empat anggota DPRD Kota Bekasi asal Partai Gerindra lainnya seperti Epi Susanto, Sarni Ruminta Sihombing, Tahapan Bambang Sutopo, dan Murfati Lidianto. Sementara itu Muhamad Dian yang juga anggota DPRD Kota Bekasi asal Partai Gerindra, hingga acara selesai tidak juga menampakkan batang hidungnya. (wok)