Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa

UEFA telah melakukan drawing atau undian pada babak 16 besar kompetisi Liga Europa untuk musim 2014/2015 pada hari ini Jumat, 27 Februari 2015. Sebanyak 16 tim diundi sehingga menghasilkan delapan pertandingan yang akan saling memperebutkan satu tiket ke putaran selanjutnya.

Dimulai dari Italia, lima tim berhak berlaga di babak perdepalan final edisi musim ini. Ada dua tim yang sudah harus berhadapan di babak ini, yakni Fiorentina bertemu AS Roma. Keduanya memiliki peluang yang sama dan akan bersaing demi satu tiket ke babak delapan besar. Sementara itu, tiga tim lainnya juga akan menghadapi lawan yang cukup berat.

Ada Napoli yang sebelumnya berhasil singkirkan wakil Turki, Trabzonspor, di babak ini akan bertemu tim Rusia, Dynamo Moscow. Italia vs Rusia juga terjadi di laga lainnya yakni Torino yang diundi bertemu dengan Zenit St Petersburg. Sementara satu tim lain yakni Inter Milan harus menghadang laju tim Bundesliga Jerman, Wolfsburg.

Duel sesama satu negara juga terjadi di Spanyol, yakni duel juara bertahan Sevilla yang harus bertemu dengan Villarreal.

Satu-satunya tim asal Inggris yang masih tersisa, Everton akan menghadapi tim Ukraina, Dynamo Kyiv. Sementara satu wakil Turki yang juga menyingkirkan Liverpool di babak sebelumnya, Besiktas bertemu dengan tim Belgia, Club Brugge.

Seperti babak sebelumnya, di babak 16 besar ini sistem home-away yang artinya memakai dua leg juga masih dipakai. Pertandingan leg pertama akan dihelat pada 12 Maret 2015, sedangkan leg kedua satu pekan setelahnya.(simomot)

hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Europa 2014/2015:

Everton vs Dynamo Kyiv

Dnipro Dnipropetrovsk vs Ajax Amsterdam

Zenit St Petersburg vs Torino

Wolfsburg vs Inter Milan

Villarreal vs Sevilla

Napoli vs Dynamo Moscow

Club Brugge vs Besiktas

Fiorentina vs AS Roma