Prediksi Babak 16 Besar Liga Champions 2015 : Manchester City vs Barcelona

manchester-city-vs-barcelona

 

Dalam lanjutan Jadwal Liga Champion, yang akan digelar pada tanggal 25 Februari 2015 pukul 02:45 dini hari nanti, Live di SCTV. Di leg ke-1 babak 16 besar kali ini Manchester City mendapatkan giliran pertama yang bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu tamunya Barcelona di Etihad Stadium.

Sebelumnya kedua tim sempat bertemu di babak 16 besar jadwal Liga Champion musim lalu, dimana dari hasil pertemuan tersebut Barcelona berhasil lolos ke tahap selanjutnya setelah mengalahkan City dengan agregat 4-1. Pada leg pertama kali ini tentunya Manchester City tidak ingin kehilangan muka berlaga didepan publiknya sendiri, dengan begitu The Cityzen diyakini akan menurunkan skuad terbaiknya dilaga kali ini guna meraih tiga poin penuh atas tamunya Barcelona sebagai bekalnya di leg ke-2 nanti bertandang ke markas Barcelona, di Camp Nou.

Melihat formasi yang diturunkan pelatih Luis Enrique di laga melawan Malaga tersebut, beberapa pergantian dilakukan di laga melawan City kali ini. Rafinha yang masuk sejak menit awal, kemungkinan akan dicadangkan untuk memberikan ruang pada Andres Iniesta. Sementara lini depan yang diisi Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi diharapkan mampu kembali menunjukan ketajaman mereka.

Di kubu tuan rumah sendiri, fermorma gemilang David Silva di laga terakhir bisa menjadi andalan tersendiri di lini serang. Bersama dengan Samir Nasri ataupun Jesus Navas, Silva diharapkan mampu mengeksploitasi kelemahan Barca. Penyerang anyar Wilfried Bony bisa diberikan menit bermain guna melakoni debutnya di pentas Eropa bersama City.

Head to head Manchester City vs Barcelona:

13 Mar 2014        Barcelona 2 – 1 Manchester City

19 Feb 2014        Manchester City 0 – 2 Barcelona

20 Ags 2009         Barcelona 0 – 1 Manchester City

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City: Hart, Kompany, Demichelis, Zabaleta, Kolarov, Fernandinho, Yaya Toure, Silva, Nasri, Dzeko, Aguero

Barcelona: ter Stergen, Mascherano, Pique, Alba, Alves, Busquets, Xavi, Iniesta, Neymar, Suarez, Messi