Video Mesum Pelajar SMAN di Kabupaten Bekasi, Komisi D: ‘nanti kita panggil’

Video mesum 2 pellajar SMAN di Kabupaten Bekasi di ruang kelas SMPN
Video mesum 2 pellajar SMAN di Kabupaten Bekasi di ruang kelas SMPN

CIKARANG PUSAT – Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Bekasi, Jalika berencana memanggil Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SMAN 1 Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

Pemanggilan tersebut terkait aksi video mesum pelajar di sekolah itu yang melakukan hubungan suami istri di ruang kelas kosong.

Disebut Jalika, persoalan video mesum yang diduga pelajar SMAN 1 Sukakarya berdurasi 5 menit itu merupakan hal yang sangat serius.

“Nanti akan kita panggil, namun kita rapatkan dengan Dinas Pendidikan terlebih dahulu,” singkatnya.

Politisi Partai Gerindra ini menyayangkan perbuatan mesum yang seharusnya tidak pantas dilakukan pelajar tersebut.

Dia berharap, semua pihak harus melakukan intropeksi. Tidak terkecuali pihak sekolah dan keluarga dari para pelajar yang terlibat dalam video mesum tersebut.

“Baik pendidik maupun orangtua juga sama-sama harus melakukan intropeksi,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Asep Saepuloh membenarkan video mesum tersebut merupakan pelajar SMAN 1 Sukakarya.

Pemeran pelajar wanita dalam rekaman video berdurasi 5 menit itu mengenakan seragam olahraga berwarna hijau dengan celana panjang training berwarna biru tua.

Keduanya sedang melakukan hubungan suami istri di ruang kelas kosong. Peristiwa tersebut, direkam menggunakan kamera handphone dan membuat geger masyarakat sekitar serta pihak sekolah.