Jelang Tiga Besar Kandidat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi

PDI Perjuangan
PDI Perjuangan

BERITABEKASI.CO.ID, BANDUNG – Lima besar kandidat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi mengikuti prosesi tes dan interview oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat di Bandung, Sabtu (17/01/2015).

Kelima calon tersebut adalah Tumai, Anim Imamuddin, Nuryadi Darmawan, Enie Widhiastuti dan terakhir adalah Sumiyati yang tak lain tidak bukan adalah istri mantan Walikota Bekasi Mochtar Mohammad.

Agenda tersebut merupakan kelanjutan dari proses Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi yang akan digelar Februari mendatang. DPP nantinya akan menetapkan tiga nama yang nantinya akan menakhodai partai berlambang banteng Kota Bekasi selama lima tahun kedepan.

Nuryadi Darmawan yang mengikuti proses tes dan interview mengatakan bahwa dirinya yakin akan termasuk dalam tiga besar yang akan ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan nanti. “Insya Allah saya yakin, saya masuk dalam tiga besar tersebut, hanya saja memang tes ini sangat membutuhkan keseriusan yang ekstra dari semua kandidat,” ujarnya semangat.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Nung ini sangat apresiasi dengan prosesi Konfercab yang sangat baik dilakukan oleh DPP. “Semoga kelak akan terpilih Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi yang memiliki integritas, berkualitas, dan serta kegiatan ini mampu menjaring kandidat yang kredibel dan inovatif,” ucap pria yang menjabat Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi ini.

Sementara itu Anim Imamuddin, dengan keyakinan yang sama akan masuk dalam tiga besar yang akan ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan. Menurutnya dalam berpolitik itu harus mempunyai tujuan yang jelas, dan memimpin partai itu dipahaminya sebagai tujuan.

“Saya punya keyakinan untuk mengikuti tes ini bukan hanya sebatas penggembira, dan saya haqul yaqien dapat memenuhi tes ini dengan hasil yang baik untnk kemudian direkomendasikan oleh DPP sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi,” tegasnya.

Lebih jauh Anim mengatakan bahwa dalam berpartai politik juga harus mengedepankan taat azas yang artinya jika hasilnya tidak sesuai dengan harapan maka dirinya mengaku akan legowo.

“Saya siap berkompetisi dan saya siap juga mematuhi segala aturan yang menyertainya, Kami berlima ini diamanatkan oleh jajaran kader di Kota Bekasi, Jadi kami harus memahami betul marwah sebuah amanah dan saling mendukung satu sama lain,” pungkas pria yang menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi ini.

Sebagai informasi, tes dan interview yang digelar oleh DPP PDI Perjuangan ini digelar selama delapan jam yakni dimulai pukul 08:00 hingga pukul 16:00 di DPD PDI Perjuangan Bandung. (wok)