Waspada, Rampok Bersenjata Api Makan Korban Lagi Di Bekasi

Polresta Bekasi Kota sedang oleh TKP sesaat setelah kejadian, Jum'at (23/01/2015).
Polresta Bekasi Kota sedang oleh TKP sesaat setelah kejadian, Jum’at (23/01/2015).

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI -Kawanan perampok bersenjata api kembali beraksi di Kota Bekasi. Korbannya kali ini adalah Hidayat (62) warga Taman Pelangi Blok E Nomor 75, Kelurahan Jaka Mulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selain motornya raib digondol kawanan rampok yang berjumlah 4 orang, dirinya pun terkena tembakan para pelaku dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina, Galaxi, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kejadian yang terjadi pada pada pukul 21:00 WIB, hari Jumat (23/01/2015) ini berlangsung di Perumahan Pondok Pekayon Indah Blok C, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Saat itu, Hidayat yang tengah berobat di klinik Darussalam mendengar ada orang berteriak maling, Hidayat spontan keluar klinik. Mendapati motornya yang digondol kawanan rampok Hidayat pun mengejar para pelaku.

“Karena merasa terancam, salah satu pelaku kemudian mengeluarkan senjata api dan menembakannya ke arah korban. Korban pun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Komisaris Agung Budi Laksono, Sabtu (24/01/2015).

Pihak Kepolisian sendiri sampai saat ini tengah menyelediki kasus tersebut. Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan oleh penyidik guna mengidentifikasi para pelaku.

“Anggota sudah turun ke lapangan melakukan pengejaran,” ujar Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, sembari mengatakan bahwa polisi belum mengetahui senjata jenis apa yang digunakan pelaku.

Kasus penembakan oleh kawanan pencuri sepeda motor ini merupakan yang kedua kalinya sepanjang 2015. Sebelumnya, seorang penjaga toko sepatu, Egi, 20 tahun, ditembak perutnya oleh kawanan perampok di tempat usahanya di Jalan Raya Hamkam RT 04 RW 05, Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, pada Senin, 12 Januari 2015 lalu. (Ical/wok)