APBD 2015 Kota Bekasi Sudah Selesai Dikoreksi Gubernur Jabar

Ketua DPRD Kota Bekasi  Tumai.
Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai.

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Setelah diketuk palu pada 24 Desember 2014 lalu, akhirnya Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) 2015 Kota Bekasi sudah selesai dikoreksi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad heryawan, tinggal nantinya akan serahkan kembali ke DPRD Kota Bekasi untuk diselaraskan kepada Pemkot Bekasi.

Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai mengungkapkan, bahwa dirinya sudah mendapat kabar dari BAPPEDA Kota Bekasi terkait proses asistensi APBD 2015 Kota Bekasi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

“APBD Kota Bekasi tahun 2015 sudah selesai dikoreksi oleh Gubernur Jawa Barat dan tinggal direalisasikan saja,” ungkapnya.

APBD 2015 lanjutnya, akan turun tepat waktu, dan menandakan bahwa semua penyerapan anggaran di setiap SKPD serta pekerjaan infrastruktur di Kota Bekasi juga harus tepat waktu.

“Jangan ada lagi di tahun 2015 ini pekerjaan infrastruktur di Kota Bekasi molor dengan alasan APBD kita telat,” lanjutnya.

Lebih jauh Tumai juga mengatakan bahwa pada triwulan kedua ini semua lelang di Kota Bekasi harus sudah selesai, karena saat masuk dalam ABT semua kendala seperti lelang dan segala hal lainnya tidak bisa terlambat lagi dan jika itu terlambat maka semua yang direncanakan akan melenceng dari jadwal.

“Maka dari itu saya menekankan kepada Pemkot Bekasi untuk triwulan kedua ini semua lelang harus segera selesai, agar saat masuk di dalam ABT 2015 bisa diselesaikan, jika tidak kelar triwulan kedua ini tidak selesai maka semua perencanaan akan terhambat,” ujar politisi asal PDI Perjuangan ini.

Untuk sekedar diketahui saat ini APBD Kota Bekasi 2015 mencapai Rp 3,943 triliyun. Dan APBD 2015 Kota Bekasi terdiri belanja tidak langsung (belanja aparatur/pegawai) Rp 1,57 triliun (39,9%) dan belanja langsung atau belanja publik sebanyak Rp 2, 368 triliun atau (60,1%). (wok)