Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Kompak Bolos Kerja Awal Tahun 2015

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.
Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI –  50 persen lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tidak masuk kerja alias membolos saat hari pertama kerja di awal tahun baru 2015. Bolosnya 50% PNS dari total 18ribu pegawai termasuk Tenaga Kerja Kontrak (TKK) tampak dari banyaknya meja dan kursi kosong di hampir semua ruang kerja di Komplek Perkantoran Pemkot Bekasi, Jumat (02/01/2015).

Bukan hanya PNS dan TKK nya yang bolos, bahkan berdasarkan pantauan beritabekasi.co.id, Walikota dan Wakil Walikota Bekasi pun tidak menampakkan batang hidungnya di area Pemkot Bekasi. Lokasi parkir kendaraan Walikota dan Wakil Walikota pun telihat kosong yang biasanya disitu terpampang tanda parkir P-1 dan P-2.

Bolosnya para Kepala Daerah Kota Bekasi tersebut diperkuat dengan tidak diketahuinya agenda Walikota serta Wakil Walikota Bekasi oleh Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) dan oleh Humas Pemkot Bekasi itu sendiri, ditambah ruangan Walikota dan Wakil Walikota pintunya pun masih terkunci dan tidak ada aktifitas.

Kepala Sub Bidang Pembinaan Pegawai Pemerintah Kota Bekasi (Kasubid) Roby Atminsaputra membenarkan terkait tidak masuknya Walikota dan Wakil Walikota Bekasi saat hari pertama masuk kerja di awal tahun 2015, dirinya mengatakan bahwa Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak mengetahui agenda para Kepala Daerah tersebut.

“Walikota dan Wakil Walikota  tidak masuk, BKD tidak memegang agenda tersebut biasanya pada hari jumat pagi wali dan wakil melakukan safari sepeda,” tuturnya.

Dirinya menambahkan terkait ketidakhadiran Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, pihaknya akan meminta keterangan langsung.

“Termasuk keterangan Walikota dan Wakil Walikota yang tidak diketahui agenda pada Jumat ini, mereka (Walikota dan Wakil Walikota Bekasi) akan kami mintai keterangan,” pungkasnya. (ton/wok)