50 Persen Lebih Pegawai Pemkot Bekasi Bolos Kerja Awal Tahun 2015

PNS Kota Bekasi
PNS Kota Bekasi

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI –  50 persen lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tidak masuk kerja alias membolos saat hari pertama kerja di awal tahun baru 2015. Bolosnya 50% PNS dari total 18ribu pegawai termasuk Tenaga Kerja Kontrak (TKK) tampak dari banyaknya meja dan kursi kosong di hampir semua ruang kerja di Komplek Perkantoran Pemkot Bekasi, Jumat (02/01/2015).

Selain terlihat tampak sepi, parkiran kendaraan baik roda empat dan roda dua yang tidak seperti biasanya dipadati oleh kendaraan para pegawai hari ini tampak kosong.

Lokasi parkir kendaraan Walikota dan Wakil Walikota pun telihat kosong yang biasanya disitu terpampang tanda parkir P-1 dan P-2.

Kepala Sub Bidang Pembinaan Pegawai Pemerintah Kota Bekasi (Kasubid) Roby Atminsaputra membenarkan dari total 18 ribu pegawai termasuk didalamnya Tenaga Kerja Kontrak (TKK) sebanyak 50% tidak hadir dengan berbagai alasan yang diterimanya mulai dari tugas kedinasan dan alasan ijin keluarga.

“Nanti kita evaluasi terkait pegawai yang tidak masuk, apabila tidak masuk tanpa keterangan yang jelas akan diberikan sanksi seperti dikumpulkan pada saat apel senin pagi dan dilakukan baris berbaris.” pungkasnya. (ton/wok)