Jelang Pergantian Tahun 2014, Hotel di Kota Bekasi Full Booked

Ilustrasi
Ilustrasi

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Jelang pergantian tahun baru 2015 permintaan kamar hotel di Kota Bekasi mengalami peningkatan signifikan. Hal tersebut diketahui berdasarkan penelusuran beritabekasi.co.id ke beberapa hotel di Kota Bekasi, rabu (31/12/2014).

General Manager Hotel Aston Imperial Bekasi Ahmad Hifni mengutarakan hotel yang baru memasarkan sebanyak 65 kamar yang belum lama ini resmi dibuka tersebut mengalami peningkatan forecast 90% pada jelang malam tahun baru 2015 dibandingkan hari biasa.

“Jelang pergantian tahun 2014 ke 2015 Kita ada peningkatan, malam ini forecast 90%, sebagian besar kamar yang dipesan adalah Superior / Deluxe yang dibandrol Rp898. 000,- dan Premier room Rp998.000,-,” ujarnya saat dihubungi beritabekasi.co.id.

Senada dengan Ahmad, Manager Marketing Komunikasi Hotel Santika Harapan Indah Ari Eka putri mengungkapkan Okupansi malam tahun baru 2015 kali ini 100 persen.

“Ini diluar prediksi kami. Okupansi malam tahun baru ini 100% alias fully booked,” tuturnya.

Diakuinya, memang kebanyakan tamu yang menginap di Hotel Santika hanya tamu yang stay 1 malam, namun ada beberapa yang menginap sampai dua malam.

Lanjut dia, harga paket tahun baru Hotel Santika menjadi daya tarik tersendiri sehingga seluruhnya terisi.

“Harga paket tahun baru yaitu Rp 1,3 juta sudah termasuk makan malam pada tahun baru untuk 2 orang,” ungkapnya.

Sementara itu Corcomm Manager Amaroossa Grande Bekasi Bunga Faiti Putri mengatakan berdasarkan statistik dari tahun – tahun sebelumnya dari rekan – rekan hotel sekitar, untuk tingkat hunian justru merosot disetiap pergantian tahun.

“Kecenderungan pasar untuk menghabiskan akhir tahun di area leisure seperti bandung, puncak dan anyer, menjadi salah satu penyebab merosotnya pasar,” tuturnya.

Dijelaskannya terkait Untuk kondisi di Amaroossa Grande Bekasi, sampai saat ini tingkat hunian 66.45 persen.

“Kami masih berada di kisaran angka 66.45% dari total 159 kamar. Paling banyak diminati room type Deluxe yang dibuka dengan harga paket Rp.1.699.000 kalau hanya kamarnya saja Rp.1.300.000,” pungkasnya. (ton)