Bukan Hanya Tidak Ber-IMB, Indomaret Ini Juga Tidak Punya Izin Operasional

Mini market yang disegel oleh Dinas Tata Kota sejak 5 bulan lalu hingga kini masih bebas beroperasi
Mini market yang disegel oleh Dinas Tata Kota sejak 5 bulan lalu hingga kini masih bebas beroperasi

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Sebuah mini market waralaba bermerek dagang Indomaret yang berlokasi di SPBU Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi walau pun disegel oleh Dinas Tata kota Pemkot Bekasi namun hingga kini mini market tersebut masih bebas beroperasi.

Kabid Perdagangan Disperindakop kota Bekasi Hebert Panjaitan memastikan bahwa mini market tersebut bukan hanya bermasalah dalam Izin Mendirikan Bangunannya, ternyata mini market tersebut juga belum ada izin operasionalnya.

“Minimarket tersebut memang belum mempunyai ijin operasional dan saya sudah meminta kepada pemiliknya masih belum juga ada respon untuk mengurus ijin operasional,” ungkapnya.

Hingga saat ini lanjutnya, dari 660 mini market di Kota Bekasi hanya 130 saja yang mengurus ijin operasionalnya, dan sisanya belum melaporkan dan meminta ijin opersional kepada Disperindakop Kota Bekas.

“Ya kalau memang belum mengurus ijin operasional, saya katakan (mini market) itu ilegal, dan jika sudah maka harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan yaitu melibatkan UKM yang ada di sekitar mereka,” ujarnya.

Dalam berita sebelumnya dijelaskan oleh Pengawas Toko Indomaret yang disegel Rifa bahwa penyegelan tersebut terjadi sudah lima bulan silam. Dan menurutnya penyegelan tersebut dikarenakan izin mendirikan bangunan (IMB) nya yang bermasalah.

“Sudah lima bulan disegel, IMB-nya yang bermasalah, bukan operasionalnya,” ujar Rifa ketika dikonfirmasi beritabekasi.co.id, Senin (29/12/2014)