Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Basarnas, TNI dan Polri

Presiden Joko Widodo
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

BERITABEKASI.CO.ID – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terlihat bangga dengan kerja Badan SAR Nasional (Basarnas), dalam melakukan pencarian hingga evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501, yang hilang kontak sejak Minggu lalu.

Jokowi menyampaikan apresiasinya tersebut dalam keterangan persnya di Crisis Center, Bandara Juanda Sidoarjo Selasa (30/12/2014) malam.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada Basarnas, TNI, Polri, seluruh relawan, dan seluruh nelayan atas dukungan yang diberikan dalam rangka pencarian pesawat,” kata Jokowi.

Hari ketiga pencarian pesawat, baru ditemukan titik terang lokasi diduga jatuhnya pesawat yang bertolak dari Juanda menuju Singapura. Para nelayan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, mengaku mendengar ada dentuman di laut.

Setelah itu, dilakukan penyisiran, hingga Tim SAR berhasil menemukan puing-puing pesawat. Tiga jenazah kini sudah dievakuasi menggunakan KRI Bung Tomo, dan dibawa ke Pangkalan Bun. Ketiga jenazah itu berjenis kelamin perempuan (2) dan laki-laki (1).