Penentuan PAC, DPC PDIP Kabupaten Bekasi Tunggu Hasil DPD

PDI-Perjuangan-PDIPCIKARANG – Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Tata Saputra mengatakan, sudah melaksanakan seleksi pemilihan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) di 23 kecamatan. Pelaksanaan tersebut dilakukan di kantor DPC Kabupaten Bekasi beberapa hari yang lalu.

“Seluruh data yang ikut seleksi sudah kita kirim ke DPD, nantinya DPD lah yang menentukan siapa yang bakal menjadi PAC,” singkatnya.

Jumlah nama-nama yang dikirim kata Tata sebanyak 115 orang, dimana setiap PAC ada 5 orang yang mengikuti seleksi. Setelah itu diambil 3 orang untuk menjadi PAC.

“Artinya setiap seleksi per PAC akan gugur 2 orang,” katanya.

Tata yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Bekasi mengatakan, DPC Kabupaten Bekasi tinggal menunggu hasil keputusan dari DPD Jawa Barat.

“Kita saat ini tinggal menunggu hasil keputusan dari DPD, dimana nantinya setiap PAC akan di pegang oleh tiga orang,” ungkapnya.

Masih kata dia, dari tiga orang tersebut nantinya akan dimusyawarahkan kembali secara internal, siapa yang akan menjadi ketua PAC.

Sebelumnya Tata Saputra menjelaskan, untuk mengikuti seleksi menjadi PAC harus memiliki Kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan, SK minimal 2 tahun.

“Bagi yang mengikuti seleksi menjadi PAC, yang tidak mempunyai syarat yang sudah ditentukan, langsung di coret dari daftar nama-nama yang akan dikirim ke
DPD,” tandasnya.