Misi Berat Klub dari Inggris di 16 besar Liga Champions

hasil-drawing-undian-babak-16-besar-liga-championsUEFA telah melakukan undian babak 16 besar Liga Champions 2014/2015 pada Senin (15/12) petang WIB. 16 tim telah  mengetahui nama-nama calon yang akan dihadapi pada babak teersebut, dan akan bersaing untuk memeperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Beberapa pertandingan seperti musim lalu kembali terulang pada undian musim ini. Seperti yang dialami oleh Manchester City yang akan kembali bertemu dengan tim asal Spanyol Barcelona. Ini merupakan pertemuan kedua tim secara beruntun di dua musim terakhir dalam 16 besar pentas UCL.

Selain itu, Real Madrid juga akan kembali bersua Schalke yang pada musim lalu juga menjadi lawan di babak ini.

Pertandingan besar di babak 16 besar ini juga akan menampilkan pertandingan big match lainnya antara PSG melawan Chelsea. Duel ini akan kembali tersaji seperti pada musim lalu. Pada musim lalu keduanya bertemu di babak 8 besar, namun kali ini lebih dini yakni 16 besar.

Juventus akan menghadapi lawan yang cukup sulit yakni Borussia Dortmund. Sementara Atletico Madrid akan bertemu dengan wakil Jerman Bayer Leverkusen. Bayern Munchen mendapatkan lawan yang relatif mudah yakni wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk. Demikian juga dengan Arsenal yang akan menghadapi wakil Ligue 1 Prancis, AS Monaco.

Pertandingan babak 16 besar ini sendiri akan digelar denga sistem home-away. Pada leg pertama, pertandingan akan digelar pada 17,18, 24, dan 25 Februari 2015. Sedangkan leg kedua akan digelar pada 14, 15, 21, dan 22 April 2015.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2014/2015:

Paris Saint Germain vs Chelsea

Manchester City vs Barcelona

Leverkusen vs Atletico Madrid

Juventus vs Bourssia Dortmund

Schalke 04 vs Real Madrid

Shakhtar Donetsk vs Bayern Munchen

Arsenal vs AS Monaco

FC Basel vs FC Porto