1500 Liter Miras Oplosan Disita Polresta Bekasi Kota

 Sekitar 1500 liter miras oplosan disita Polres Kota Bekasi

Sekitar 1500 liter miras oplosan disita Polresta Bekasi Kota

BEKASI – Satuan Narkoba Polresta Bekasi Kota mengamankan ribuan liter minuman keras oplosan dari sejumlah wilayah di Kota Bekasi. Ribuan liter minuman keras oplosan siap jual ini merupakan hasil operasi selama beberapa hari di Kota Bekasi.

Kasat Narkoba Polresta Bekasi Kota, Kompol Sukardi mengatakan, pnyitaan ribuan miras tersebut dalam rangka mencegah munculnya korban jiwa akibat mengonsumsi minuman keras oplosan.

“Miras yang diamankan ini sering dijual dengan harga Rp 20 ribu untuk kemasan satu liter, dan Rp 50 ribu untuk kemasan tiga liter,” bebernya, Senin, (08/12/2014).

Diperkirakan ada sekitar 1500 liter miras oplosan, mulai dari bahan baku berupa alkohol murni, bahan pencampur, dan minuman keras oplosan yang sudah jadi dan siap jual. Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari para penjual minuman keras oplosan yang diamankan di wilayah Bekasi Utara dan Bekasi Selatan ini, juga ada yang dicampur oleh bahan pengawet makanan dan pewarna pakaian.

“Selain mengamankan ribuan liter miras oplosan, polisi juga telah memintai keterangan dari 6 orang penjual miras ini, namun semua pedagang tersebut tidak diamankan karena hanya sebatas saksi,” paparnya.